Wamen ESDM Afrika Selatan meninggal akibat kecelakaan

id Bavelile Hlongwa,Cyril Ramaphosa,Kecelakaan Mobil

Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa melambaikan tangan saat ia berjalan melewati Presiden China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin saat sesi foto bersama di depan Kastil Osaka dalam Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Osaka, Jepang, Jumat (28/6/2019). Tomohiro Ohsumi/Pool via REUTERS/pd/cfo (REUTERS/POOL)

Johannesburg (ANTARA) - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Afrika Selatan, Bavelile Hlongwa, meninggal akibat kecelakaan mobil, demikian Presiden Cyril Ramaphosa pada Sabtu.

Pejabat berusia 38 tahun yang ditunjuk pada Mei itu meninggal pada Jumat dalam sebuah kecelakaan yang juga merenggut empat nyawa lainnya, menurut kantor kepresidenan.

Baca juga: Ramaphosa terpilih menjadi Presiden Afrika Selatan

Ramaphosa melalui pernyataan mengatakan bahwa kematian Hlingwa "merupakan kehilangan terbesar seorang pemimpin muda berbakat yang, bersama Menteri (ESDM) Gwede Mantashe, memilik peranan penting dan dinamis dalam sektor vital perekonomian kami."

Baca juga: Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma mundur di tengah tekanan

Industri pertambangan Afrika Selatan secara langsung berkontribusi lebih dari 7 persen terhadap ekonomi, yang sedang bergulat dengan perlambatan pertumbuhan selama sepuluh tahun terakhir.

Baca juga: Afrika Selatan lanjutkan ekspor daging ke China pascawabah mulut-kuku

Sumber: Reuters

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar