Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig berhasil menahan imbang tamunya Bayern Muenchen 1-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Jerman di Red Bull Arena, Sabtu setempat (Minggu WIB).

Muenchen sebagai tim tamu justru tancap gas sejak pertandingan dimulai, skuat asuhan Niko Kovac tersebut mampu menjebol gawang Leipzig pada menit ke-3 lewat Robert Lewandowski, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Bayern tanpa Goretzka saat dijajal Leipzig

Thomas Mueller melepas umpan kepada penyerang asal Polandia itu, yang langsung melepaskan tembakan kaki kanan di depan kotak penalti. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0.

Lewandowski nyaris memperbesar keunggulan di menit ke-11 ketika tembakan kaki kanannya di dalam kotak penalti berhasil ditepis oleh kiper Peter Gulacsi.

Leipzig baru bisa memberikan ancaman pada menit ke-26 melalui tembakan luar kotak penalti Timo Werner, yang bolanya masih bisa ditepis Mauel Neuer.

Baca juga: Kovac sajikan resep suksesnya di Bundesliga

Sebelum babak pertama usai, Leipzig mendapat hadiah penalti dan Emil Forsberg yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukan Neuer untuk menyamakan kedudukan 1-1 hingga akhir babak pertama.

Pertandingan berjalan cukup ketat di babak kedua dengan kedua klub saling bertukar serangan. Menurut statistik, pada babak kedua Muenchen melepas tujuh tembakan dengan tiga yang tepat sasaran. Sedangkan Leipzig mencatatkan enam tembakan dengan empat yang on target.

Namun, tidak ada gol lagi yang tercipta hingga laga tuntas. Hasil ini tetap membuat Leipzig bertengger di puncak klasemen Bundesliga dengan mengoleksi 10 poin.

Sedangkan Muenchen (8) turun ke posisi ketiga, kalah satu poin dari Borussia Dortmund (9) yang naik berkat kemenangan dalam laga lebih awal.

Baca juga: Dortmund cukur Leverkusen 4-0, Reus sumbang dua gol

Baca juga: Wolfsburg bermain imbang 1-1 melawan Dusseldorf


Susunan pemain:

RB Leipzig (3-4-3): Peter Gulasci; Nordi Mukiele, Ibrahima Konate, Willi Orban; Lukas Klostermann (Diego Demme), Emil Forsberg (Christopher Nkunku), Konrad Laimer, Marcel Halstenberg; Marcel Sabitzer, Timo Werner, Yussuf Poulsen (Matheus Cunha)
Pelatih: Julian Nagelsmann

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Jerome Boateng, Lucas Hernandez; Joshua Kimmich, Thiago Alcantara (Philippe Coutinho); Serge Gnabry (Alphonso Davies), Thomas Mueller (Corentin Tolisso), Kingsley Coman; Robert Lewandowski
Pelatih: Niko Kovac

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019