Jakarta (ANTARA) - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang membuat kabut asap di Kalimantan dan sekitarnya terus berdampak termasuk kepada jadwal latihan tim anggota kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019, Kalteng Putra FC yang bermarkas di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Tim yang terus memperbaiki performanya pada putaran dua kompetisi tertinggi di Tanah Air ini bahkan dalam akun media sosial resminya, Senin menulis keadaan tim terkait dengan kabut asap yang terus terjadi sejak tiga bulan terakhir termasuk dampak yang harus diterima.

"Dampak negatif lainnya adalah aktifitas tim sepak bola Kalimantan Tengah pun terganggu, jadwal latihan Kalteng Putra pun beberapa kali mengalami pembatalan akibat udara di sekitar Stadion Tuah Pahoe juga dilanda kabut asap yang pekat"

"Bantu Kalimantan Tengah bernafas dan biarkan sepak bola Kalimantan Tengah tetap berjalan"
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

"KALIMANTAN DARURAT ASAP" . . Sudah kurang lebih 3 bulan Kalimantan Tengah diselimuti diselimuti kabut asap. Bahka beberapa daerah Kalimantan Tengah dilanda kabut asap pekat yang parah. . Aktivitas sekolah mulai diliburkan akibat dampak buruknya udara yang diakibatkan oleh kebakaran Hutan dan zlahan (KARHUTLA). . Dampak negatif lainnya adalah Aktivitas tim Sepak Bola Kalimantan Tengah pun terganggu, jadwal latihan Kalteng Putra pun beberapa kali mengalami pembatalan akibat udara di sekitar Stadion Tuah Pahoe juga dilanda kabut asap yang pekat. . Bantu Kalimantan Tengah Bernafas dan biarkan Sepak Bola Kalimantan Tengah tetap berjalan. . . #Kalimantanjugaindonesia #MelawanAsap #asapkalimantan #karhutla #palangkaraya #kalimantantengah #ElaMikeh #LaskarIsenMulang #Liga1 #Liga1Sophee #KaltengPutraId #KaltengPutra #KaltengPutraNewsGallery

A post shared by KALTENG PUTRA ID (@kaltengputra_id) on


Kalteng Putra FC pada klasemen sementara Shopee Liga 1 berada di posisi 14 dengan raihan 18 poin dari 17 pertandingan. Posisi tersebut jelas sangat rawan tergusur ke zona degradasi karena tim yang berada di bawahnya yaitu Persija Jakarta, Persela Lamongan, Barito Putera maupun Semen Padang terus berbenah.

Tim yang berjuluk Laskah Isen Mulang ternyata tidak tinggal diam. Salah satu tim debutan Liga 1 ini juga terus menambah kekuatan dengan mandatangkan pemain asing baru, Eydison Tiofilo Soares (Brasil) dan Takuya Matsunaga (Jepang) serta pemain lokal Reky Rahayu (penjaga gawang).

"Eydison Teofilo Soares posisinya sebagai penyerang dan pernah bermain di klub yang berada di Asia Tenggara, sedangkan Reky Rahayu merupakan mantan penjaga gawang Blitar Bandung United (BBU)," kata Manajer Tim Sigit Widodo.

Baca juga: Imbangi Persebaya 1-1, Gomes puji tiga pemain anyarnya bermain apik

Baca juga: Kalteng Putra boyong dua pemain baru

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019