Manado (ANTARA) - TNI AU dan Angkatan Udara Australia gelar latihan bersama bersandi Elang AUSINDO 2019, di Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utar, 16-27 September 2019.

Latihan bersama itu dibuka Komandan Wing 6 TNI AU yang bermarkas di Pangkalan Udara TNI AU Rusmin Noerjadin Pekanbaru Kolonel Penerbang M Arwani didampingi Komandan Skuadron 1 Wing 82 Angkatan Udara Australia, Group Captain Chappell Stephen Gareth. "Latma AUSINDO saya nyatakan dengan resmi dibuka," kata Arwani.

Pada saat tersebut dilakukan penyematan tanda latihan kepada dua personel masing-masing dari TNI AU dan Angkatan Udara Australia. Penyematan dilakukan Arwani dan Gareth.

Sementara itu Komandan Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi Manado Kolonel Penerbang Johnny Sumaryana, kepada wartawan, mengatakan latihan bersama Elang AUSINDO 2019 pada 16- 27 September 2019 melibatkan enam F-18 Super Hornet Angkatan Udara Australia dan enam F-16 Fighting Falcon TNI AU.

Dalam latihan ini dari TNI AU melibatkan sekitar 150 personel termasuk pendukung dari Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi Manado, sementara Angkatan Udara Australia mengerahkan sekitar 130 personel.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019