Jakarta (ANTARA) - Sederet pemain terbaik bulu tangkis Indonesia siap berjuang maksimal dalam turnamen Victor China Open 2019 yang akan diselenggarakan mulai 17 hingga 22 September 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China.

Dalam turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut, berdasarkan laman resmi BWF, Indonesia mengirimkan sebanyak 24 pemain dengan rincian empat tunggal putra, dua tunggal putri, satu ganda putri, empat ganda putra, dan empat ganda campuran.

Pada sektor tunggal putra, empat pemain yang akan tampil, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto.

Kemudian pada sektor tunggal putri terdapat dua wakil, yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

Sementara itu, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menjadi satu-satunya perwakilan tim Garuda di sektor ganda putri.

Baca juga: PBSI targetkan dua gelar juara di Yuzu Indonesia Masters 2019

Baca juga: Fajar/Rian tak ingin anggap enteng Indonesia Masters 2019


Selanjutnya, Indonesia mengerahkan empat pasangan pada ganda putra, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Terakhir, pada ganda campuran juga terdapat empat perwakilan, pasangan Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca juga: Persaingan ketat Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra menuju Olimpiade 2020

Baca juga: PBSI biarkan ganda putra bersaing sebelum putuskan wakil ke Tokyo

Tim Indonesia dijadwalkan akan mulai menjalani sesi latihan sekaligus menjajal arena pertandingan pada Senin (16/9) mulai pukul 18.00 waktu Changzhou.

Victor China Open 2019 bukan hanya menawarkan total hadiah yang besar, yakni mencapai 1 juta dolar AS, tetapi juga poin yang tinggi.

Dengan demikian, seluruh pemain dapat memanfaatkan ajang tersebut untuk mengumpulkan poin ke Olimpiade Tokyo 2020 sekaligus meningkatkan peringkatnya masing-masing.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019