Jakarta (ANTARA) - Valencia sukses mempermalukan tuan rumah Chelsea dan memenangi laga Grup H Liga Champions dengan skor 1-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa setempat (Rabu WIB).

Sebuah gol semata wayang yang dicetak Rodrigo Moreno jadi pangkal insiden memalukan debut Frank Lampard menangani Chelsea di Liga Champions musim ini, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Pelatih baru Valencia hanya mau dinilai dari hasil

Gol itu dicetak Rodrigo pada menit ke-74 dengan gerakan cerdiknya melepaskan diri dari kawalan demi menyambut tendangan bebas Dani Parejo dan memperdaya kiper termahal di dunia Kepa Arrizabalaga.

Chelsea sebetulnya sempat memperoleh kesempatan dari titik putih tiga menit jelang waktu normal berakhir untuk setidaknya menyelamatkan muka mereka di hadapan pendukungnya sendiri.

Alih-alih jadi pahlawan, Ross Barkley yang mengambil tugas sebagai algojo berakhir sebagai pecundang usai bola eksekusinya hanya menyerempet bagian atas mistar gawang dan peluang menyamakan kedudukan terbuang begitu saja.

Baca juga: Abraham dan Mount bayar lunas kepercayaan Lampard

Kekalahan itu kian diperburuk dengan cedera yang diderita oleh bintang muda menjanjikan Chelsea, Mason Mount, saat laga baru berjalan 16 menit.

Meski ia bisa meninggalkan lapangan dengan berjalan sendiri, namun tentu kepergiannya menimbulkan kekhawatiran lebih jauh bagi Lampard yang tengah berusaha menciptakan regenerasi di tubuh Chelsea dan Mount adalah salah satu aktor utama dalam lakon tersebut bersama Tammy Abraham.

Sebaliknya, bagi Valencia hasil itu menjadi pembuktian awal pelatih anyar mereka Albert Celades yang baru ditunjuk menggantikan Marcelino Garcia Toral pekan lalu dan sempat membuka tenornya dengan kekalahan telak melawan Barcelona di Liga Spanyol pada akhir pekan.

Baca juga: Ajax gasak Lille tiga gol tanpa balas

Baca juga:
Grup H, ajang inisiasi bintang baru Ajax, Chelsea, Lille dan Valencia

Susunan pemain:

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Fikayo Tomori, Andreas Christensen, Kurt Zouma (Olivier Giroud); Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley), Marcos Alonso; Willian, Tammy Abraham, Mason Mount (Pedro Rodriguez)
Pelatih: Frank Lampard

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Geoffrey Kondogbia, Francis Coquelin, Daniel Parejo, Denis Cheryshev (Mouctar Diakhaby); Rodrigo Moreno (Lee Kang-in), Kevin Gameiro (Maxi Gomez)
Pelatih: Albert Celades

Baca juga: Buang satu penalti, Dortmund ditahan imbang Barcelona

Baca juga: Llorente tuntaskan misi balas dendam antar Napoli tundukkan Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019