Jakarta (ANTARA) - Vice President Corporate Communication PT KCI, Anne Purba mengatakan layanan KRL Commuter Line di Stasiun Palmerah, Jakarta Barat, berjalan normal dengan kecepatan terbatas, Rabu.

"Situasi Stasiun Palmerah hingga pukul 15.30 WIB terpantau kondusif, layanan KRL Commuter Line berlangsung normal," kata Anne di Jakarta.

Anne menyebutkan perjalanan KRL antara Palmerah-Stasiun Tanah Abang saat ini diatur melintas dengan kecepatan terbatas sehubungan adanya kerumunan massa yang tersebar di sejumlah titik sekitar stasiun.

"Massa ada di sekitar stasiun dan dekat jalur rel," kata Anne.
 
Baca juga: Demonstrasi - Perjalanan KRL Tanah Abang-Kebayoran masih terhambat
Baca juga: Demo Mahasiswa - Tembakan gas air mata terdengar dari Stasiun Palmerah
Baca juga: KCI pastikan tidak ada kerusakan di Stasiun Palmerah


Anne mengatakan, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk selalu menjaga fasilitas publik.

"Masyarakat yang hendak beraktivitas maupun menyampaikan aspirasinya juga kami imbau untuk tidak melintas sembarangan maupun berkerumun di sekitar rel," katanya.

"Hal ini penting diingat agar keamanan dan keselamatan bersama tetap terjaga," kata Anne.

Sehari sebelumnya layanan KRL Commuter Line di Stasiun Palmerah sempat tertahan dan berjalan dengan kecepatan terbatas akibat demonstrasi massa di gedung DPR RI, Selasa (24/9) malam.

Massa menyebar di sejumlah area stasiun termasuk sekitar jalan rel sehingga petugas KRL mengatur kecepatan kereta untuk keamanan warga maupun pengguna kereta.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019