Jakarta (ANTARA) - Aktor Jeff Goldblum siap mengulangi peran ikoniknya dari film "Jurassic Park" dalam sekuel terbaru "Jurassic World" berikutnya.

Tak hanya Goldblum, Sam Neill dan Laura Dern juga dikonfirmasi akan berperan kembali di sekuel franchise tersebut.

Dilansir dari The Hollywood Reporter pada Kamis, Goldblum sekali lagi akan memainkan karakter Dr Ian Malcom, Dern kembali sebagai paleobotanist Dr Ellie Sattler, dan Neill sebagai paleontologis Dr Alan Grant.

Trio tersebut sebelumnya telah dikenal melalui "Jurassic Park" (1993), karya klasik dari Steven Spielberg. Goldblum juga sempat ambil bagian untuk "Jurassic Park: The Lost World" (1997).

Sedangkan Dern dan Neill tampil di "Jurassic Park III" pada tahun 2001. Goldblum juga sempat menjadi kejutan di "Jurassic World: Fallen Kingdom" yang baru saja rilis tahun lalu.

Film ini nantinya akan ditulis oleh Emily Carmichael bersama dengan sutradara Colin Trevorrow. Tak hanya berperan sebagai sutradara, Trevorrow juga ikut menjadi produser eksekutif bersama dengan Spielberg.

Untuk plot sendiri, rinciannya masih belum diketahui. Namun, Carmichael dan Trevorrow mengatakan bahwa penulisan cerita juga akan digarap bersama Derek Connolly.

Universal telah menetapkan tanggal rilis untuk film yang juga dibintangi Chris Pratt dan Bryce Dallas ini pada 11 Juni 2021 untuk pemutaran di Amerika Serikat.

Baca juga: Film pendek "Battle at Big Rock" jadi petunjuk sekuel "Jurassic World"

Baca juga: Ganjar usul ada kampung Flinstone dan Jurassic Park di Sangiran

Baca juga: "Jurassic" mengguncang bumi, rajai "box office" Amerika Utara

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019