Baubau (ANTARA) - Seorang warga Liwuto, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, ditemukan meninggal dunia di perairan Laut Boneatiro,  Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Sabtu.

Informasi dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Baubau, La Ode Muslimin Hibali, di Baubau, korban bernama Baadilu (74) sebelumnya dikabarkan hilang sejak Jumat (27/9) oleh anaknya bernama La Biji.

Baca juga: Nelayan Karimun yang hanyut ditemukan di perairan Malaysia

"Saya barusan mendapat informasi korban sudah ditemukan oleh Basarnas dalam kondisi meninggal dunia di perairan Boneatiro Kapontori," ujarnya.

Sebelum korban ditemukan tak bernyawa, kata dia, anak korban menghubunginya guna menyampaikannya untuk meminta melakukan pencarian.

"Anak korban mendapat informasi dari teman-temannya kalau bapaknya sudah hilang dan  di lokasi kejadian yang ditemukan tinggal perahu dan baju korban," ujarnya.

Baca juga: Dua nelayan Manokwari sempat terombang-ambing ditemukan selamat

Dari informasi anak korban juga, kata dia, bahwa korban berangkat meninggalkan rumah pada Jumat pagi (27/9). Korban keluar melaut untuk mengecek usaha budidaya mutiara mabe miliknya di perairan Kapontori.
 

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019