Setelah memastikan kondisi lajur aman dan dapat dilintasi, atas diskresi kepolisian pukul 04.35 WIB Tol Dalam Kota dari Cawang - Slipi dapat dibuka
Jakarta (ANTARA) -
PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar, memastikan Tol Dalam Kota Jakarta beroperasi secara normal, Selasa pagi, usai demonstrasi massa sehari sebelumnya.
 
"Setelah memastikan kondisi lajur aman dan dapat dilintasi, atas diskresi kepolisian pukul 04.35 WIB Tol Dalam Kota dari Cawang - Slipi dapat dibuka," kata Marketing and Communication Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar, Irra Susiyanti, di Jakarta.
 
Sementara arah sebaliknya dibuka mulai pukul 04.40 WIB.

Baca juga: GT Pancoran-Semanggi telah kembali dibuka
 
Irra mengatakan usai demonstrasi di sekitar Gedung MPR/DPR dan Palmerah kemarin, sebelumnya berdampak pada pengalihan lalu lintas Tol Dalam Kota yang menuju lokasi demonstrasi di kedua arah.
 
"Petugas Jasa Marga segera melakukan pembersihan dan memastikan kondisi jalan tol sudah dapat dilintasi pengguna jalan dengan aman," katanya.
 
Hingga pukul 05.00 WIB, Jalan Tol Dalam Kota (Cawang - Slipi) kedua arahnya dapat dilintasi kendaraan.
 
Gerbang Tol Semanggi-Pancoran yang sebelumnya terdampak penutupan pun telah dioperasionalkan secara normal.

Baca juga: Tol dalam kota Tomang-Cawang tutup, Jasa Marga alihkan lalu lintas
 
"Sejak jam 04.30 WIB GT Semanggi-Pancoran sudah kita buka normal lagi," kata petugas Sentral Komunikasi Jasa Marga, Rico sebelumnya.
 
Pantauan melalui National Traffic Management Center (NTMCPolri dilaporkan polisi telah mensterilkan seluruh lintasan Tol Dalam Kota Jakarta dari sejumlah batu maupun benda yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.
 
"Ada beberapa pembersihan batu-batu yang digunakan para perusuh di sepanjang Jalan Tol Semanggi-Slipi," tulis admin TMC Polda Metro pukul 23.57 WIB.

Baca juga: Jasa Marga rugi miliaran Rupiah imbas kericuhan demonstrasi

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019