Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 14 prajurit TNI Korem 172/PWY mendapat kenaikan pangkat bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019.

Dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dirangkaikan dengan upacara kenaikan pangkat, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf J Binsar Parluhutan Sianipar dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat tersebut merupakan suatu wujud penghargaan Negara kepada prajurit.

"Kenaikan pangkat bukanlah rutinitas atau hadiah, namun merupakan apresiasi negara kepada para prajurit atas integritas dan pengabdian yang baik serta keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yang dibebankan”, katanya di Markas Korem 172/PWY, Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Baca juga: Komandan Korem 172/PWY terima M-16 dari bekas OPM
Danrem menambahkan, kenaikan pangkat ini juga patut disyukuri karena akan berdampak kepada kesejahteraan bagi personel yang bersangkutan dan keluarga.

"Dan tidak kalah penting adalah bahwa dengan kenaikan pangkat berarti mengandung konsekuensi logis terhadap pengabdian, tugas dan tanggung jawab yang lebih dibanding sebelumnya”, tambahnya. Tidak hanya itu, Danrem juga mengimbau seluruh personienya peka dengan isu yang berkembang saat ini.

"Terutama isu yang menyebar di media sosial. Derasnya arus informasi saat ini, cenderung memiliki potensi untuk mempengaruhi perilaku masyarakat, bahkan mampu menimbulkan konflik. Untuk itu, gunakan medsos secara bijak, jangan menyebarkan berita yang tidak jelas asal usulnya,” tegasnya.

Baca juga: Korem 172/PWY bantu data mahasiswa yang kembali ke Papua

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019