Jadi kita berharap selama aspirasi itu disampaikan di dalam koridor-koridor tersebut ini adalah dinamika demokrasi yang sehat
Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengimbau kepada masyarakat Indonesia yang akan melakukan demonstrasi agar aksi unjuk rasa tersebut tidak diwarnai dengan kericuhan dan sikap anarkis.

Ia menuturkan unjuk rasa merupakan salah satu bentuk penyampaian aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat yang apabila dilakukan dengan tertib dan tidak ada unsur anarkis maka akan semakin baik untuk perubahan Indonesia ke depannya.

“Selama tidak anarkis dan tidak menciptakan suasana kerusuhan yang kemudian menimbulkan ketakutan, saya anggap bahwa dinamika ini tetap sehat dan memang baik untuk Indonesia ke depan,” katanya saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Kemenkeu gencar perkenalkan APBN untuk generasi milenial

Ia berharap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat bisa berjalan sesuai dengan koridor tata hukum nasional yaitu aman dan tertib sehingga juga tidak akan memberikan dampak yang negatif terutama terkait perekonomian Indonesia.

“Dari sisi tata kelola dan hukum melandasinya juga sudah kita atur bersama. Jadi kita berharap selama aspirasi itu disampaikan di dalam koridor-koridor tersebut ini adalah dinamika demokrasi yang sehat,” ujarnya.

Selain itu, ia menuturkan bahwa penyampaian aspirasi yang kondusif akan menjadi cerminan yang baik dalam penilaian demokrasi terhadap suatu bangsa sebab memberikan efek positif ke berbagai sektor seperti ekonomi nasional yang akan terus membaik.

“Namun kalau sudah anarkis tentu itu akan disayangkan, semua masyarakat tentu tidak mengharapkan hal itu. Masyarakat secara umum tidak akan mengharapkan itu,” tegasnya.

Baca juga: Demo DPR, Polda Metro amankan total 519 terduga perusuh
Baca juga: Pelantikan DPR, lalu lintas menuju gedung wakil rakyat ramai lancar

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019