Simpang Empat,- (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), membuka rekening khusus peduli sesama mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke perantau di Wamena, Papua.

"Kita membuka rekening khusus Bank Nagari Sumbar untuk membantu saudara kita yang di Wamena," kata Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Pasaman Barat, Hendrizal di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan dananya bisa langsung mengirim ke rekening nomor 12030210044322 atas nama Pasaman Barat Peduli Sesama.

"Hari ini resmi kita buka. Mari bersama-sama menyumbangkan sebagian penghasilan kita untuk membantu perantau Minang," katanya.

Baca juga: Papua Terkini - 800 perantau Minang menunggu jemputan pulang

Baca juga: Tanah Datar galang dana bantu perantau Minang di Wamena


Selain mengirimkan ke nomor rekening yang telah ada, masyarakat dan Aparatur Sipil Negara bisa langsung datang ke kantor Bagian Kesra di Kantor Bupati Pasaman Barat.

Sementara itu Bupati Pasaman Barat, Yulianto, mengatakan apa yang dialami oleh warga perantau di Wamena tentu menjadi perhatian serius bagi semuanya. Apalagi semua pihak terus berupaya memulangkan perantau Sumbar yang ada di Wamena.

Ia mengajak masyarakat dan ASN Pemkab Pasaman Barat serta masyarakat untuk mendoakan warga Sumbar yang berada di Wamena dalam keadaan baik-baik saja. Agar konflik yang terjadi di wilayah timur tersebut cepat selesai.

"Kita berharap apa yang terjadi di Wamena tersebut cepat selesai. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, kita turut merasakan apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di sana," katanya.*

Baca juga: 300 perantau Minang menyatakan tetap bertahan di Wamena

Baca juga: Penggalangan dana untuk perantau Minang di Wamena jadi Rp3,1 Miliar

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019