Jakarta (ANTARA) - Intel menyatakan per bulan Oktober 2019 ini sudah ada tujuh laptop yang sudah, atau akan beredar di Indonesia menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke 10 buatan mereka.

"Mereka (vendor laptop) sudah memiliki line up 10 gen, tinggal kapan masuk Indonesia,", kata Head of Consumer Marketing Intel ANZ and Southeast Asia, Rini Hasbi, saat jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Ketujuh laptop yang menggunakan prosesor Intel Generasi ke 10 dan akan atau sudah beredar di Indonesia, menurut data Intel, antara lain Acer Aspire 5, HP Eny 13, HP Pavillion x360, HP 14s, Lenovo C640 dan MSI Prestige 15.

Rini menyatakan akan ada lebih banyak lagi komputer jinjing yang menggunakan prosesor Intel Generasi 10 hingga akhir tahun ini.

Intel meluncurkan prosesor Intel Core Generasi 10 pada Agustus lalu, yang dapat dipasangkan ke perangkat laptop atau 2-in-1. 11 prosesor baru di Intel Core generasi 10 mendukung kebutuhan kecerdasan buatan (artificial intelligence) pada perangkat yang tipis dan ringan seperti laptop.

Intel Core Generasi 10 dilengkapi dengan Intel Iris Plus dari segi performa grafis yang mendukung bermain game pada resolusi 1080p, penyuntingan video 4K hingga memproses foto beresolusi tinggi.

Baca juga: Intel ungkap prosesor AI pertama bernama Springhill

Baca juga: Apple akan akuisisi bisnis modem Intel 1 miliar dolar

Baca juga: Dell, Microsoft, HP, Intel tolak tarif laptop

Baca juga: Intel dan Qualcomm putuskan hubungan bisnis dengan Huawei

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019