Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Kapolres Lumajang bersama puluhan anggotanya mendatangi markas Kodim 0821 dan Mako Batalyon 527 Baladibya Yudha untuk memberikan kejutan dengan membawa sebuah tumpeng dalam rangka perayaan HUT ke-74 TNI yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober.

"Tidak bisa dipungkiri, banyak sekali informasi hoaks yang mencoba membenturkan antara institusi TNI dengan Polri, namun kami sangat yakin sinergi Polri-TNI akan terus terjalin," kata Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban di Lumajang, Sabtu.

Baca juga: HUT Ke-74 TNI momentum memperkokoh nasionalisme

Baca juga: Pemberian bunga dari Polwan kepada prajurit warna HUT TNI


Putra daerah asal Makassar itu sangat yakin kedua institusi tersebut tidak akan pernah terpecah karena TNI-Polri adalah saudara kandung yang akan terus menjadi benteng keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"TNI akan menjadi tentara profesional yang menjadi kebanggaan rakyat, sehingga TNI-Polri harus terus menjaga kekompakan dan solid menjaga NKRI," tuturnya.

Rombongan dari Polres Lumajang tersebut diterima langsung oleh Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi. Setelah Kapolres  memberikan ucapan selamat kepada Dandim, tanpa ada aba-aba, keduanya langsung diangkat dan diarak oleh anggota mereka.

Arsal diangkat anggota Kodim 0821, sedangkan Ahmad diangkat oleh anggota Polres, sehingga tampak keseruan serta kesolidan antarkedua institusi tersebut di Kabupaten Lumajang.

Baca juga: TNI berikan kesempatan masyarakat saksikan secara langsung tiga KRI

Sementara, Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi mengucapkan terima kasih atas kejutan yang diberikan Kapolres Lumajang bersama jajarannya.

"Saya kaget pagi-pagi sudah ramai anggota Polres Lumajang bersama Kapolres datang ke kantor kami membawa tumpeng. Saya sangat terharu dan terkesan atas kejutan teman-teman Polres Lumajang, sehingga sinergi TNI-Polri harus tetap terjaga demi NKRI" katanya.

Setelah dari Kodim 0821 Lumajang, Kapolres bersama anggota juga menuju ke Mako Batalyon 527 Baladibya Yudha yang diterima oleh puluhan prajurit Batalyon 527 didampingi oleh anggota Persit, kemudian Arsal memberikan tumpeng serta ucapan selamat HUT ke-74 TNI dan langsung dibalas dengan yel yel khas militer.

Baca juga: Presiden apresiasi prestasi TNI

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019