Jakarta (ANTARA) - Natanael Siringoringo, pengatur serangan (playmaker) klub Liga 2 Indonesia PSMS Medan mengatakan, percaya diri menjadi kunci bersaing di tim nasional U-22 Indonesia.

“Percaya diri kunci bermain sepak bola di semua level usia. Makanya saya harus bisa percaya diri seperti para pemain lain,” ujar Natanael kepada Antara di Lapangan G Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Menurut pemain berusia 20 tahun itu, persaingan di skuat asuhan pelatih Indra Sjafri itu berat dan ketat. Apalagi di posisinya saat ini ada nama beken seperti Egy Maulana Vikri

Natanael sendiri baru bergabung di timnas U-22 pada Juli 2019.

Meski demikian, mantan pemain Liga Futsal Profesional Indonesia itu menegaskan dirinya mampu beradaptasi dengan baik.

Para pemain asal Medan, sama seperti dirinya, yakni Firza Andika dan Egy Maulana membantunya untuk membiasakan diri di tim berjuluk Garuda Muda.

“Sekarang saya sudah menikmati berada tim,” tutur Natanael.

Natanael menjadi bagian dari 30 pemain timnas U-22 yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) sebelum berangkat ke Chongqing, China untuk mengikuti turnamen CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019 pada 9-11 Oktober 2019.

Kompetisi internasional terebut menjadi pemanasan timnas U-22 Indonesia sebelum berangkat ke Filipina untuk SEA Games 2019.

Akan tetapi, Indra Sjafri menegaskan hanya membawa 26 nama ke China. Natanael pun berharap namanya masuk ke dalam daftar yang berangkat sebab dia belum pernah merasakan laga internasional bersama timnas U-22.

"Saya antusias menyambut turnamen itu," kata Natanael.

Baca juga: Indra Sjafri ganti posisi Rachmat Irianto ke gelandang bertahan

Baca juga: Indra: keberangkatan timnas U-22 ke China terkendala visa


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019