London (ANTARA) - Saham-saham Inggris berakhir lebih tinggi pada perdagangan Senin (7/10), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London naik 0,59 persen atau 42,50 poin, menjadi 7.197,88 poin.

International Consolidated Airlines Group, perusahaan induk maskapai penerbangan multinasional Anglo-Spanyol, terangkat 3,06 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan layanan kesehatan swasta multinasional NMC Health dan dan perusahaan industri utilitas gas Centrica, yang masing-masing meningkat 2,80 persen dan 2,58 persen.

Sementara itu, JD Sports Fashion, perusahaan ritel fashion olahraga, mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 2,57 persen.

Disusul oleh saham Associated British Foods, sebuah perusahaan pemrosesan makanan dan peritel multinasional Inggris, turun 1,81 persen, serta Informa, perusahaan multinasional dan perusahaan penerbitan, melemah 1,76 persen.
 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019