Mulai dari kesaksian penculikan relawan Joko Widodo semasa Pilpres 2019, Ninoy Karundeng, kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di Taman Sari, pembangunan septick tank Tanjung Duren, hingga regulasi otopet listrik.
Jakarta (ANTARA) -
Berbagai ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Senin (7/10), mulai dari kesaksian penculikan relawan Joko Widodo semasa Pilpres 2019, Ninoy Karundeng, kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah di Taman Sari, pembangunan septick tank Tanjung Duren, hingga regulasi otopet listrik.
 
Berikut rangkuman berita metropolitan yang disajikan oleh LKBN ANTARA.
 
1. Ninoy Karundeng ungkap detik-detik penculikan dirinya
 
Pegiat media sosial sekaligus relawan Joko Widodo di masa Pilpres 2019, Ninoy Karundeng mengungkapkan detik-detik mencekam penculikan dan penganiayaan terhadap dirinya yang terjadi di Masjid Al-Falaah, Pejompongan, Jakarta Pusat pada 30 September lalu.
 
 
2. Kebakaran Taman Sari, hanya 15 menit puluhan rumah hangus
 
Lurah Maphar Iif Satria mengatakan kebakaran yang melanda puluhan rumah warga di Jalan Kebon Jeruk 13, Maphar, Taman Sari, Jakarta Barat terjadi dalam waktu singkat hanya sekitar 15 menit.
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini
 
3. Lubang 'septick tank' segera dibangun di Tanjung Duren Utara
 
Pembangunan lubang septick tank atau bak penampungan kotoran di RT 015/007 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat akan segera dibangun.
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini
 
 
4. Dishub DKI rencanakan kajian untuk regulasi otopet listrik
 
Dinas Perhubungan DKI Jakarta merencanakan akan membuat kajian mendalam terkait persiapan regulasi otopet listrik imbas meningkatnya tren penyewaan transportasi nonpolusi itu.
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini
 
5. Pemkot Jakpus siapkan dua jenis sumur untuk persiapan musim hujan
 
Pemerintah Kota Jakarta Pusat menyiapkan dua macam jenis sumur, yaitu sumur resapan dan sumur pantek dalam rangka mempersiapkan 'Gerakan Menabung Air Hujan Atasi Banjir dan Defisit Air Tanah'.
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019