Jakarta (ANTARA) - Pebalap F2 Juan Manuel Correa menyampaikan ucapan duka cita kepada mendiang Anthoine Hubert yang meninggal dalam kecelakaan tragis di balapan F2 di Sirkuit Spa-Francorchamp, Belgia lewat pesan video yang ia unggah di akun Instagram miliknya.

Correa yang telah selesai menjalani operasi di rumah sakit di London menyampaikan pesannya untuk pertama kali kepada publik pada Rabu waktu setempat lewat video tersebut.

"Lima pekan yang berat setelah kejadian itu. Tentunya aku belum pernah menyampaikan pesan ini secara publik tapi aku ingin menyampaikan di depan umum rasa duka cita yang terdalam kepada keluarga Hubert," kata sang pebalap berusia 20 tahun itu di akunnya, @juanmanuelcorrea_.

Baca juga: Correa harus rehabilitasi panjang setelah jalani operasi 17 jam

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

I’m back ❤️

A post shared by Juan Manuel Correa (@juanmanuelcorrea_) on



Correa terlibat kecelakaan dengan mobil Hubert yang saat itu melaju kencang dan menabrak tembok pembatas di tikungan cepat Raidillon di Spa pada 31 Agustus lalu.

"Semua orang terguncang dengan kecelakaan yang terjadi itu. Kita tak pernah kejadian seperti ini terjadi, dan tentunya terhadap dirimu sendiri, hingga itu benar-benar terjadi," kata pebalap tim Sauber Junior itu.

"Aku beruntung berada di sini, walau pun tentunya aku masih memiliki jalan panjang untuk sembuh dan masih belum jelas apakah aku akan sembuh 100 persen.

"Tapi aku sangat bersyukur bisa hidup dan sangat berterima kasih kepada orang-orang yang telah bersamaku selama lima pekan terakhir."

"Aku sangat bersyukur terhadap keluarga yang aku miliki dan dukungan yang mereka berikan kepadaku. Tanpa mereka, aku tak akan berhasil."

Correa telah menjalani operasi selama 17 jam untuk merekonstruksi kaki kanannya setelah pebalap berdarah Ekuador-Amerika Serikat itu terlepas dari masa induced coma.

Baca juga: Leclerc dedikasikan kemenangan di GP Belgia untuk mendiang Hubert

Senin depan, Correa akan kembali menjalani operasi di London sebelum kembali ke Miami dengan keluarganya untuk menjalani proses pemulihan jangka panjang.

Di kaki kanan Correa saat ini terpasang rangka besi yang akan terpasang selama 10 bulan hingga satu tahun hingga tahap pemulihan selanjutnya.

Correa pun berterima kasih kepada komunitas dunia balap yang telah menyampaikan pesan dukungan kepadanya.

"Dukungan dan pesan-pesan hangat dari orang-orang yang aku tak tahu secara pribadi, aku telah membaca hampir semuanya... terima kasih banyak karena itu sangat berarti untukku."

"Aku telah menerima apa yang terjadi dan aku hanya bisa berpikir positif sekarang dan bekerja sekeras mungkin untuk pemulihan yang cepat dan yang terbaik."

"Ini telah merubah hidupku," tambah Correa. "Caraku melihat sesuatu, caraku berpikir tentang kehidupan dan semuanya secara umum. Ini adalah suatu pengamalan yang merubah hidup."

Baca juga: Statistik Grand Prix Jepang

Baca juga: Mercedes berpeluang kunci juara dunia konstruktor di GP Jepang


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019