Bima, NTB (ANTARA) - Mantan pelari nasional Jauhari Johan asal Sumatera Selatan menjadi juara pada ajang triathlon yang diselenggarakan di kawasan wisata Pantai Lawata, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/10).

Peringkat kedua lomba triathlon yang diselenggarakan Kodim 1608/Bima bersama Pemerintah Kota Bima untuk memperingati HUT TNI ke-74 itu diraih Ronal Bintang Setiawan asal Probolinggo, serta Andi Wibowo asal Bali, Yan Bahtiar asal NTB, Marlingga Alfedo dan Serka Seta ldiapratama berturut-turut menempati urutan ketiga hingga keenam.
 
Selain triathlon digelar juga duathlon yang demenangi oleh berturut-turut dari urutan pertama hingga keenam: Muhaimin, Prada Ali Sujima, Rinci, Praka Sahrul Ramadhan, Sunardin dan Julkifli.

Baca juga: Daniel Frans juarai Rhino Cross Triathlon 2019
 
Dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Mataram Senin, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, mengatakan lomba triathlon dan duathlon yang diikuti 86 peserta itu selain dalam rangka peringatan HUT TNI juga diharapkan mampu meningkatkan dunia pariwisata Kota Bima sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet yang dapat membawa nama baik di tingkat daerah maupun nasional.

"Seluruh peserta dapat menjaga sportifitas dan jaga keamanan selama pelaksanaan trithlon maupun duathlon sehingga pelaksanaannya dapat berjalan aman dan lancar sesuai harapan," katanya.

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, memberikan apresiasi kepada Pemkot Bima dan Kodim yang telah mampu menggelar lomba triathlon dan duathlon dengan para peserta dari berbagai provinsi.

Baca juga: Menpar buka kejuaraan sepeda dan triathlon Tanjung Lesung 2019

"Alhamdulillah berdasarkan laporan Dandim, lomba berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Menurutnya, berbagai kegiatan yang dilakukan di Kota Bima selain memeriahkan HUT TNI, juga untuk memperkenalkan seni dan budaya masyarakat Mbojo sebagai salah satu daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang berkunjung ke Bima.

"Semoga event seperti ini sebagai awal yang bagus untuk perkembangan pariwisata di daerah Bima dan ke depan agar terus dipertahankan dan dikembangkan sehingga sektor pariwisata dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat," katanya.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019