Palembang (ANTARA) - Tim sepak bola Sriwijaya FC melakukan antisipasi dan harus menjaga diri dari paparan asap di Kota Palembang jelang laga terakhir Liga 2 / 2019 melawan Aceh Babel United.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, Senin, mengatakan para pemain tetap harus berlatih meski kondisi udara Kota Palembang beberapa hari terakhir diselimuti asap tak terkecuali Stadion Jakabaring.

"Kemarin sudah terasa mata agak perih, ya mau tidak mau asap juga ikut terhirup karena pemain latihannya di lapangan," ujar Kas Hartadi.

Menurut dia, asap yang mengganggu tersebut tidak bisa dijadikan dalih untuk tidak latihan. Ia meminta para pemain tetap menjaga diri dari dampak asap dengan memperbanyak konsumsi air putih dan makanan bergizi.

Selain itu, ia mengimbau pemain tidak banyak beraktivitas di luar rumah agar kebugaran tetap terjaga, sebab Sriwijaya FC akan bertolak ke Bangka Belitung pada Selasa (15/10).

Sementara untuk persiapan menghadapi Aceh Babel United, kata dia, ia tetap menargetkan poin penuh meski sudah dipastikan lolos 8 besar.

"Kami bawa 18 pemain karena beberapa ada yang absen, walau bertanding di kandang Babel,  kami tetap harus menang agar bisa menjaga asa menjadi juara grup barat Liga 2," tambah Kas Hartadi.

Sriwijaya Fc berada di peringkat 3 klasemen sementara Liga 2 / 2019 wilayah barat di bawah Persiraja dan Persita dengan koleksi 40 poin dari 21 pertandingan.

Pewarta: Aziz Munajar
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019