Gianyar, Bali (ANTARA) - Tim nasional Indonesia tertinggal dengan skor 0-1 dari Vietnam pada babak pertama laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa.

Gol Vietnam pada babak pertama tersebut dicetak oleh bek Do Duy Manh pada menit ke-26.

Dalam laga tersebut, pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy menurunkan susunan starting eleven berbeda dari pertandingan sebelumnya melawan Uni Emirat Arab (UAE), Kamis (10/10). Hanya Alberto Goncalves dan Rudolof Yanto Basna yang tersisa dari pertandingan itu.

Sisanya, Simon memainkan Otavio Dutra, Riko Simanjuntak, kiper Muhammad Ridho, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani, Evan Dimas, I Putu Gede Juni Antara dan Muhammad Abduh Lestaluhu sejak menit pertama.

Baca juga: Timnas Indonesia diperkuat Dutra, Riko, Ridho pada laga kontra Vietnam

Bermain dengan formasi 4-2-3-1, Indonesia yang mengandalkan kecepatan di sektor sayap melalui Riko Simanjuntak dan Saddil Ramdani mampu memberikan tekanan kepada Vietnam dari awal laga.

Meski demikian, Vietnamlah yang terlebih dahulu membuat peluang berbahaya pada menit ke-19 yang berhasil ditepis oleh kiper Muhammad Ridho.

Baca juga: Vietnam dipastikan tanpa Nguyen Tuan Anh kontra timnas Indonesia

Indonesia membalas tiga menit kemudian, tetapi sepakan Bayu Pradana melebar.

Pada menit ke-26, Vietnam berhasil mencetak gol dan membuat skor menjadi 1-0. Kegagalan Yanto Basna, yang di laga itu menjabat kapten, menyapu bola di tengah kemelut membuat Do Duy Manh dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang.

Tidak ada gol lain tercipta sampai laga memasuki masa jeda.

Baca juga: Polisi siagakan 600 personel gabungan amankan Indonesia lawan Vietnam

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas Indonesia: Muhammad Ridho-pg, Muhammad Abduh Lestaluhu, Otavio Dutra, Rudolof Yanto Basna (kapten), I Putu Gede Juni Antara, Evan Dimas, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves.

Timnas Vietnam: Dang Van Lam-pg, Do Duy Manh, Que Ngoc Hay (kapten), B. Tien Dung, Doan Van Hau, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Van Toan, Pham Duc Huy, Do Hung Dung, Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hay.

Baca juga: Lawan Vietnam, Indonesia jalani laga penting dengan fisik "kering"

Baca juga: Pemain timnas Vietnam tak sabar hadapi Indonesia


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019