Jelang pelantikan Presiden, Sukabumi gelar doa bersama lintas agama

id Doa Bersama Sukabumi,Lintas Agama Sukabumi,Pemkot Sukabumi,Forkopimda Sukabumi,Kota Sukabumi

Doa bersama lintas agama untuk negeri yang dihadiri Forkopimda, tokoh agama, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat Kota Sukabumi, Jabar di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. (Foto: Aditya Rohman/Antaranews)

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi, Jawa Barat, menggelar doa bersama lintas agama untuk negeri.

"Dengan doa bersama lintas agama ini, diharapkan kondusivitas Sukabumi dan Indonesia umumnya, di tengah berbagai keberagaman, tetap terjaga," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Sukabumi, Sabtu.

Baca juga: Forkopimda Sidoarjo bermunajat untuk Indonesia damai

Baca juga: Polres Kediri ajak pelajar doa bersama jelang pelantikan Presiden


Menurutnya, pihaknya sengaja mengumpulkan seluruh komponen mulai dari Forkopimda, tokoh agama, masyarakat dan organisasi untuk melakukan doa bersama  dari Sukabumi untuk negeri.

Ia meminta semua pihak bersama-sama bersatu agar menjadi kekuatan di tengah keberagaman mulai dari suku, kebudayaan, pandangan politik hingga agama.

Setelah melalui berbagai tahapan pesta demokrasi, pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden selesai,  maka seluruh elemen yang berbeda pilihan kembali bersatu untuk membangun bangsa ini bersama-sama.

Baca juga: Polres Madiun Kota gelar doa bersama untuk Indonesia damai

"Besok, Minggu, (20/10) merupakan puncak dari tahapan pesta demokrasi dengan dilantiknya Jokowi dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wapres, kita berharap berlangsung aman dan damai dengan diiringi doa terbaik kita," katanya.

Fahmi mengimbau semua pihak bersama-sama bersatu menjaga negeri ini. Dengan doa dan kerja keras bersama, Sukabumi akan terus mendukung berbagai program pembangunan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar