Kita akan memberikan Golkar Award of the highest Distinction kepada Pak Jusuf Kalla
Jakarta (ANTARA) - DPP Partai Golkar menyatakan akan memberikan sebuah penghargaan kepada Wakil Presiden Ke-12 RI Jusuf Kalla dalam perayaan HUT Ke-55 Golkar di Jakarta, 28 Oktober 2019.

"Kita akan memberikan Golkar Award of the highest Distinction kepada Pak Jusuf Kalla," kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam acara tumpengan HUT Ke-55 Golkar di DPP Golkar, Jakarta, Minggu malam.

Airlangga mengatakan penghargaan akan diserahkan kepada Jusuf Kalla pada perayaan HUT Golkar yang lebih besar pada 28 Oktober 2019, bertepatan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Baca juga: Airlangga tegaskan pelantikan presiden akhiri proses panjang pemilu

Penghargaan itu diberikan kepada JK karena sebagai kader partai dengan posisi sebagai Wapres dalam dua periode kepemimpinan yang berbeda, JK dinilai berhasil memberikan sumbangan yang luar biasa kepada Bangsa Indonesia.

Pada perayaan HUT Ke-55 Golkar tanggal 28 Oktober nanti, Golkar juga akan memberikan Golkar Award kepada berbagai tokoh Partai Golkar di pusat maupun di daerah yang telah terbukti berhasil memimpin kemenangan Golkar di daerah masing-masing dalam Pileg 2019.

Baca juga: Pelantikan presiden, Airlangga Hartarto sebut omnibus law didukung

Rencananya perayaan HUT Golkar itu juga akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, yang akan hadir memberikan sambutan.

Adapun rangkaian perayaan HUT Ke-55 Golkar telah dimulai sejak Sabtu (19/10), di mana Golkar menggelar Malam Suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

"Semua rangkaian perayaan ini kita adakan dengan sebuah tekad bersama, yaitu untuk memperat kebersamaan kita, serta meneguhkan kembali tekad kita untuk membesarkan Partai Golkar sehingga partai yang kita cintai ini mampu untuk semakin berperan aktif dalam mendorong kemajuan seluruh bangsa Indonesia," jelas dia.

Baca juga: Golkar mengajak masyarakat sambut pelantikan presiden dengan suka cita

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019