Jakarta (ANTARA) - DPP Partai Golkar menggelar syukuran dalam rangka peringatan HUT ke-55 di Aula Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Minggu malam.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya mengatakan acara tersebut merupakan rangkaian dari perayaan HUT ke-55 Golkar.

"Sabtu kemarin malam kita telah memulai rangkaian perayaan HUT ke-55 Golkar dengan kegiatan Malam Suci yang khidmat di TMP Kalibata. Malam ini kita merayakan HUT Golkar dalam acara yang sederhana tapi penuh makna, yaitu tumpengan bersama," kata Airlangga dalam sambutannya, sebagaimana keterangan di Jakarta, Minggu.

Airlangga mengatakan puncak perayaan HUT ke-55 Golkar akan dihelat 28 Oktober 2019, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, dan akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta tokoh-tokoh Golkar daerah.

Baca juga: Ketua DPP Golkar: Jokowi nyaman dengan kepemimpinan Airlangga

"Sebagai info pendahuluan, dalam perayaan HUT Golkar minggu depan nanti, akan ada berbagai mata acara, salah satunya selain Pidato Politik Ketua Umum dan Sambutan Presiden Jokowi dan akan hadir pula ketua ketua parpol dalam acara tersebut," ujar dia.

Selain itu, Golkar juga akan memberikan Golkar Award kepada berbagai tokoh Partai Golkar di pusat maupun di daerah yang telah terbukti berhasil memimpin kemenangan partai kita di daerah masing-masing dalam Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019.

"Kita juga akan memberikan Golkar Award of the highest Distinction kepada Pak Jusuf Kalla, sebab sebagai kader partai, dengan posisi sebagai Wapres dalam dua periode kepemimpinan yang berbeda, beliau berhasil memberikan sumbangan yang extraordinary kepada Bangsa Indonesia," kata dia.

Baca juga: DPP Golkar minta Yorrys tidak asal bicara soal periodesasi ketua umum

Dia menekankan seluruh rangkaian perayaan tersebut diadakan dengan sebuah tekad bersama, yaitu untuk mempererat kebersamaan, serta meneguhkan kembali tekad kader untuk membesarkan Partai Golkar, sehingga Golkar mampu semakin berperan aktif dalam mendorong kemajuan seluruh bangsa Indonesia.

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung serta Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono.

Selain itu, hadir juga Sekretaris Jenderal DPP Golkar Lodewijk Frederick Paulus, politisi Golkar Yahya Zaini, Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan sejumlah anggota DPR RI dari Partai Golkar.

Hadir pula pimpinan Organisasi sayap Golkar seperti Ketua IIPG Yanti Airlangga Hartarto, Ketua KPPG Hetifah Sjaifudian, Ketum AMPI Dito Aryo Tedjo, dan kader Golkar yang juga Mensos RI Agus Gumiwang Kartasamita.

 Baca juga: Golkar tetap optimistis meski kadernya kena OTT KPK

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019