Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengharapkan kemunculan perusahaan rintisan Indonesia yang bisa menembus status hectocorn atau memiliki valuasi sebesar 100 miliar dolar AS pada masa mendatang.

"Kalau perlu, ada hectocorn. Jangan takut dengan itu, kita harus punya gagasan yang besar," kata Johnny ditemui setelah serah terima jabatan di Kantor Kominfo, Jakarta, Rabu.

Setelah serah terima jabatan menkominfo, Johnny pun diwawancara media mengenai program-program yang akan dijalankan kementeriannya, termasuk program ekonomi digital.

Baca juga: Menkominfo Johnny G Plate akan lanjutkan pembangunan telekomunikasi

Johnny ingin lebih banyak perusahaan rintisan bertumbuh di Indonesia hingga mencapai tingkat unicorn atau memiliki valuasi senilai 1 miliar dolar AS.

Indonesia telah memiliki empat perusahaan rintisan dengan status unicorn, yaitu Bukalapak, Traveloka, Tokopedia, dan OVO. Sedangkan satu perusahaan rintisan sudah naik tingkat menjadi decacorn atau memiliki valuasi senilai 10 miliar dolar AS, yakni Gojek.

Selain unicorn, politikus Partai Nasdem itu berharap lebih banyak perusahaan rintisan Indonesia yang naik status menjadi decacorn.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika 2014-2019 Rudiantara menyerahkan jabatan kepada Johnny G Plate di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika setelah Johnny dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai menkominfo, pda Rabu.

Baca juga: "Start up business" jadi topik bahasan Johnny dan Presiden

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019