Dia enggak punya cacat sama sekali dalam hal integritas.
Jakarta (ANTARA) - Mantan menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo salah menyebut nama Mendes PDTT  Abdul Halim Iskandar karena kemiripan wajahnya dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Kepada Abdul Muhaimin Iskandar ...," katanya dalam sambutan acara serah terima jabatan Mendes PDTT di Kantor Kemendes PDTT Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan kesalahan penyebutan nama itu karena kemiripan wajah Halim Iskandar dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, yang merupakan adik kandung dari Mendes PDTT yang baru itu.

"Mirip soalnya," ujarnya.

Eko Putro Sandjoyo mengatakan dirinya telah hampir 20 tahun mengenal Halim Iskandar.

"Saya sudah kenal Pak Halim hampir 20 tahun sejak 1999 lalu," katanya.

Halim Iskandar, menurut dia, adalah seseorang yang rendah hati, santun dan pekerja keras serta berintegritas.

"Dia enggak punya cacat sama sekali dalam hal integritas," katanya.

Oleh karena itu, ia berharap di bawah kepemimpinan Halim Iskandar, pembangunan desa yang sudah dilaksanakan Kemendes PDTT akan terus berlanjut dan lebih baik lagi.

Abdul Halim Iskandar menggantikan Eko Putro Sandjojo sebagai Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo periode 2019-2024.

Halim Iskandar mengatakan dirinya belum membuat program kerja baru dan berjanji akan melanjutkan program kerja yang sudah dilaksanakan serta melakukan perbaikan pada beberapa hal yang masih kurang dalam program kementerian tersebut.
Baca juga: Halim santri yang menuju kursi menteri
Baca juga: Halim Iskandar: Presiden Jokowi paham saya orang desa dari Jawa Timur
Baca juga: Kakak kandung Cak Imin datang ke istana

Pewarta: Katriana
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2019