Gubernur minta kepala daerah se-NTT benahi layanan perizinan

id Gubernur NTT, Rapat kerja Gubernur NTT,Layanan perizinan

Gubernur minta kepala daerah se-NTT benahi layanan perizinan

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat, memberikan sambutan dalam rapat kerja Gubernur NTT bersama semua kepala daerah se-NTT beserta ratusan camat, lurah, dan ribuan kepala desa yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Flobamorata, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Kamis. (Antara foto/Aloysius Lewokeda)

Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat, memerintahkan para kepala daerah tingkat kabupaten/kota di provinsi itu untuk mempermudah urusan perizinan agar mempercepat pembangunan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat menggelar rapat kerja Gubernur NTT bersama semua kepala daerah dari 22 kabupaten/kota se-NTT, melibatkan sekitar 268 camat, 194 lurah, dan 1.917 kepala desa yang dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Flobamorata, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Kamis.

"Urusan perizinan adalah kunci pembangunan ekonomi kita, oleh karena itu saya minta agar semua kepala daerah yang hadir di sini agar ini membenahi layanan ini," kata Gubernur Viktor.

Dia mengaku prihatin ketika mendapati adanya urusan perizinan di daerah yang dikeluhkan karena menunggu waktu selama berbulan-bulan.

Masalah seperti ini, kata dia, harus dibenahi karena urusan perizinan semestinya bisa dilayani dalam hitungan hari.

"Kalau bisa urusan perizinan dua hari selesai, kecuali seperti tambang yang butuh analisis dampak lingkungan yang perlu disiapkan dengan baik," katanya.

Dia mengatakan, layanan perizinan sudah ditekankan secara tegas oleh Presiden Joko Widodo untuk diberikan dengan mudah dan cepat di setiap tingkatan pemerintahan.

Karena itu, Gubernur Viktor mengatakan akan memberikan perhatian serius dan tegas terhadap urusan perizinan di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota setempat.

Dia memastikan bahwa urusan perizinan pada lingkup organisasi perangkat daerah tingkat provinsi saat ini terus dibenahi dan mulai dilayani dengan mudah dan lancar.

"Kalau NTT mau maju, kita harus benahi urusan perizinan ini dan saya akan serius untuk hal ini," tegasnya.

Baca juga: Gubernur NTT minta waspadai virus babi Afrika

Baca juga: Belasan pelajar ikuti program "Sehari Menjadi Gubernur NTT"

Baca juga: Gubernur Viktor minta Dewan tingkatkan pengawasan program pembangunan

Pewarta : Aloysius Lewokeda
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar