kami bersama Gubernur selalu mendorong Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi salah satu destinasi nasional wisata terbaik di Indonesia
Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mendorong Kepulauan Selayar menjadi destinasi wisata nasional terbaik di Indonesia.

"Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, kami bersama Gubernur selalu mendorong Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi salah satu destinasi nasional wisata terbaik di Indonesia,” kata Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya di Makassar, Jumat.

Dukungan bagi Kepulauan Selayar sebagai destinasi wisata nasional, kata Andi Sudirman, harus dimulai dengan membuka akses penerbangan langsung Jakarta-Selayar. Untuk itu, Andi Sudirman meminta Kementerian Pariwisata dan pihak terkait lainnya membuka akses itu.

Baca juga: Wishnutama diminta tuntaskan Kepres 10 destinasi wisata

“Kami pada kesempatan ini meminta Kementerian Pariwisata bersama Perhubungan untuk membuka akses direct flight Jakarta ke Selayar,” katanya.

Ia menyampaikan harapannya agar sinergi antar semua pihak untuk membangun destinasi wisata di Selayar dapat terus berjalan.

"Harapan kami, bagaimana semua dapat fokus, ketika sudah ada yang dikembangkan di suatu daerah, diperlukan sinergi Kementerian di pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten. Kordinasi terus menerus harus dilakukan dengan tujuan sinergi program, agar fokus dan nyata sampai di masyarakat," tutupnya.

Baca juga: Halmahera Selatan bangun miniatur Jakarta sebagai destinasi wisata

Wagub Sulsel sendiri ikut menghadiri Festival Takabonerate 2019 mulai 24 hingga 29 Oktober 2019.

Agenda Festival Takabonerate merupakan program pariwisata kebanggaan Kepulauan Selayar dan Sulawesi Selatan, awalnya bernama Takabonerate Island Expedition.

Agenda ini dirancang sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan keindahan alam dan keunikan budaya Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya potensi bawah laut Taman Nasional Takabonerate yang sangat fantastis dan menakjubkan.

Baca juga: Melirik destinasi wisata sejarah di Kota Langsa

Festival Takabonerate masuk ke dalam Top 100 Wonderful Event Indonesia Kementerian Pariwisata RI.  Agenda wisata Sulawesi Selatan ini mengandung unsur kreatif (creative), budaya (cultural), layak secara bisnis (comercial), komunikatif (communication) dan disokong komitmen kuat (commitment).

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019