Setda Surabaya juara umum Anugerah Media Humas SAIK 2019

id saik 2019

Setda Surabaya juara umum Anugerah Media Humas SAIK 2019

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah memberikan penghargaan Anugerah Media Humas sebagai rangkaian Sinergi Aksi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2019 di Pangkalpinang, Sabtu (ANTARA/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Sekretariat Daerah Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur juara umum dalam Anugerah Media Humas sebagai rangkaian Sinergi Aksi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2019 yang dimulai Rabu (23/10) hingga Jumat (25/10) di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami mengapresiasi Setda Kota Surabaya yang berhasil meraih penghargaan pada malam Anugerah Media Humas tahun ini," kata Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan Anugerah Media Humas rangkaian SAIK 2019 diselenggarakan oleh Kemenkominfo sebagai induk dari Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) yang diberikan kepada humas berprestasi di tingkat kementerian, lembaga pemerintah nonkementerian (LPNK), pemerintah daerah, BUMN, dan PTN.

Baca juga: Wagub ajak masyarakat Babel saksikan pameran SAIK 2019

"Ada empat kategori yang diikutkan dan dinilai yaitu penerbitan media internal, siaran pers dan pemberitaan, website, media sosial," ujarnya.

Menurut dia hasil penjurian, kategori Penerbitan Media Internal Kelompok Kementerian atau Lembaga disabet Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kelompok BUMN/BUMD dimenangkan oleh PT Pertamina Persero, Kelompok Perguruan Tinggi jatuh ke tangan Universitas Indonesia, Kelompok Pemerintah Provinsi direbut dari Sekretariat DKI Jakarta dan untuk kelompok Pemerintah Kabupaten/Kota Sekretariat Kota Surabaya.

Kemudian Kategori Siaran Pers/Pemberitaan untuk kelompok kementerian lembaga dimenangkan oleh Kementerian Keuangan, kelompok BUMN/BUMD oleh PT Angkasa Pura I, kelompok perguruan tinggi dimenangkan oleh Institut Pertanian Bogor, kelompok Pemerintah Provinsi oleh Sekretariat Provinsi Jawa Barat, Kelompok Pemerintah Kabupaten /kota dimenangkan Sekretariat Kota Tanggerang.

Baca juga: 32 lembaga dan kementerian ikuti pameran SAIK 2019 di Babel

Selanjutnya Kategori Website dimenangkan oleh kelompok Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral , kelompok BUMN/BUMD oleh PT Pelabuhan Indonesia I Persero, kelompok Pemerintah Provinsi oleh Sekretariat Daerah Jawa Barat, kelompok Pemerintah kabupaten/ kota oleh Sekretariat Kota Surabaya dan kelompok Perguruan Tinggi oleh Universitas Pajajaran.

Dilanjutkan Kategori Media Sosial dimenangkan oleh kementerian PUPR , kelompok BUMN BUMD oleh PT Angkasa Pura I, kelompok Perguruan Tinggi Negeri oleh Institut Pertanian Bogor, kelompok Pemerintah Provinsi Sekretariat DKI Jakarta, kelompok pemerintah kabupaten/kota Sekretariat Kota Surabaya.

"Dengan adanya kegiatan ini dapat dijadikan mengevaluasi diri, apa yang kurang dilakukan selama ini, sehingga belum berhasil mendapatkan apresiasi. Oleh karena itu, ke depannya bisa meraih apresiasi tersebut, maka mulai sekarang mari pacu apa yang belum kita lakukan seperti yang dilakukan oleh daerah lain," kata Abdul Fatah. 

Baca juga: Wagub Babel resmikan publik expose dan service exhibitions SAIK 2019

Pewarta : Aprionis
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar