Kim So-hee "Produce 101" kaget dengan cuaca di Indonesia

id Kim so-hee, produce 101, nature, ioi, hanhwa life

Kim So-hee "Produce 101" kaget dengan cuaca di Indonesia

Kim So-hee "Produce 101" saat sesi wawancara bersama media di Jakarta, Sabtu (26/10/2019). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi asal Korea Selatan Kim So-hee, yang pernah menjadi finalis ajang pencarian idola "Produce 101" musim pertama mengaku terkejut begitu merasakan cuaca di Indonesia untuk pertama kalinya

Dia mengatakan, cuaca di Indonesia saat ini tak sepanas yang orang-orang katakan. So-hee merasa, musim panas di Korea Selatan jauh lebih panas daripada di Indonesia.

"Seumur hidup ini kali pertama ke Indonesia. Aku merasa sangat terkejut karena pernah dengar kabar kalau di Indonesia itu negara yang panas. Tetapi begitu datang ke sini, dibandingkan dengan musim panas di Korea Selatan, tidak segitu panasnya," ujar dia dalam sesi wawancara bersama media di Jakarta, Sabtu malam.

Selain mengomentari soal cuaca, So-hee juga memuji pemandangan di kota Jakarta beserta makanannya sehingga berharap bisa lebih lama tinggal di sana.

"Makanan Indonesia katanya enak. Pemandangan di sini bagus aku ingin tinggal lebih lama di sini," tutur dia seraya tertawa.

Dia lalu menyebut nasi goreng, mi goreng dan martabak sebagai sederet makanan yang rasanya enak.

Kedatangan So-hee saat ini merupakan bagian dari acara yang diselenggarakan perusahaan asuransi Korea Selatan Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life). Sang penyanyi didaulat menjadi brand ambassador perusahanan itu hingga tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom berharap seiring kedatangan So-hee, perusahahannya bisa lebih berkembang dan dikenal masyarakat Indonesia.

"Ini adalah kali pertamanya (So-hee) ke Indonesia. Kami sangat terhormat dia datang, berpartisipasi dalam acara kami. Untuk ke depannya, bersama Kim So-hee, Hanwha Life dan So-hee semoga bisa berkembang," tutur dia.
 
Kim So-hee "Produce 101" bersama CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom usai sesi wawancara bersama media di Jakarta, Sabtu (26/10/2019). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


Kim So-hee bernaung di bawah agensi N.CH Entertainment. Namanya mulai dikenal publik saat mengikuti "Produce 101" musim pertama pada tahun 2016 namun tak berhasil debut bersama grup I.O.I karena berada di peringkat ke-15.

Sebelumnya, dia pernah bergabung bersama grup C.I.V.A yang digelar stasiun televisi kabel Korea Selatan Mnet "The God of Music 2" pada Agustus 2016.

Setahun kemudian, dia bersama Jeon Somi mengikuti acara realitas girl group di KBS "Idol Drama Operation Team" dan membentuk grup "Girls Next Door". Mereka lalu meluncurkan lagu "Deep Blue Eyes" karya musisi Jin-young eks grup idola B1A4.

Pada tahun yang sama, So-hee meluncurkan single debut solo berjudul "SobokSobok" yang menjadi bagian dari album "The Fillette".

Pada Oktober 2019, perempuan kelahiran 20 Januari 1995 itu bergabung bersama grup "Nature" dan berencana meluncurkan album bulan depan.

Baca juga: Produce 101 Japan masuki evaluasi grup, bawakan lagu BTS lalu Superfly

Baca juga: Chungha sering diminta penggemar datang ke Indonesia

Baca juga: IZONE, grup yang debut dari Produce 48

Pewarta : Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar