Jakarta (ANTARA) - BP-Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta menggelar Lomba Foto Jurnalistik 2019 untuk memasyarakatkan program jaminan sosial bagi tenaga kerja agar terlindung dari risiko kematian, hari tua, kecelakaan kerja dan sejahtera di masa pensiun

Siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis menyatakan lomba diperuntukkan bagi insan pewarta foto media massa di seluruh Indonesia dan dimulai pada tanggal 5-21 November 2019.

“Untuk menyemarakkan HUT Ke-42 BP-Jamsostek, kami bersama dengan PFI Jakarta menggelar Lomba Foto Jurnalistik yang bisa diikuti seluruh pewarta foto di seluruh Indonesia dengan tema Tumbuh Maju Bersama Pekerja," kata Deputi Direktur Hubungan Masyarakat dan Antar-Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh Banja.

Selain tema besar tersebut, penyelenggara juga menyediakan dua subtema, yaitu Jaminan Pelindungan Pekerja dan Kerja Aman Keluarga Nyaman.

Total hadiah pada gelaran lomba foto jurnalis tahun ini sebesar Rp42 Juta, dimana setiap peserta dapat mengirimkan 10 karya foto terbaiknya kepada penyelenggara yang selanjutnya akan dinilai oleh dewan juri profesional yang terdiri dari Achmad Ibrahim, Adek Berry dan dari internal BP-Jamsostek Naufal Mahfudz (Direktur Umum dan SDM).

Foto yang dikirimkan merupakan hasil karya sendiri dan belum pernah memenangi lomba foto sejenis, dengan lokasi pengambilan foto berada di dalam wilayah Indonesia.

Syarat lainnya, foto merupakan foto tunggal dengan masa pengambilan sejak 1 Januari 2018 hingga 21 November 2019, serta telah dimuat di media massa. Selain itu peserta juga diwajibkan mengikuti (follow) akun instagram @bpjs.ketenagakerjaan dan @pfijakarta.

Utoh mengatakan bahwa lomba foto ini sebagai bentuk apresiasi BP-Jamsostek kepada pewarta foto yang telah mendedikasikan waktunya untuk turut serta memublikasikan potret aktivitas pekerja di Indonesia, termasuk juga kegiatan BP-Jamsostek dalam bentuk karya foto jurnalistik.

“Bagi rekan-rekan pewarta foto, ayo segera daftarkan diri untuk mengikuti kegiatan tersebut karena pendaftarannya tidak dipungut biaya, serta hasil karya dari tiga pemenang dan 39 nominator akan ditampilkan dalam pameran yang akan digelar di Kantor Pusat BP-Jamsostek. Untuk informasi yang lebih lengkap dapat menghubungi humas BP-Jamsostek atau kunjungi situs resmi kami di www.bpjsketenagakerjaan.go.id," kata Utoh.
Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan terus lakukan sosialisasi transformasi
Baca juga: Sosialisasi Jamsostek di Lampung harus lebih agresif

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2019