Mensos ajak pelajar jadi pahlawan masa kini yang membanggakan orangtua

id Hari pahlawan,Pahlawan masa kini,Mensos

Menteri Sosial Juliari Batubara usai menjadi pembicara kunci pada kegiatan Pahlawan Goes to School di TMPNU Kalibata di Jakarta, Rabu (13/11/2019) (ANTARA/Desi Purnamawati)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial Juliari P Batubara mengajak para pelajar dan seluruh generasi muda untuk menjadi pahlawan masa kini dengan membanggakan orang tua.

"Pahlawan masa kini harus dimulai dari kita sendiri, dengan prinsip tidak boleh mengecewakan orang tua," kata Mensos  pada kegiatan Pahlawan Goes To School di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata di Jakarta, Rabu.

Dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan tersebut, Mensos mengatakan semua orang bisa menjadi pahlawan dan yang paling mudah adalah menjadi pahlawan bagi orang tua.

Baca juga: Mensos sebut semangat Hari Pahlawan jadi energi membangun bangsa

"Bagi saya pahlawan nomor satu adalah orang tua saya, bapak ibu. Karena itu yang nomor satu buat generasi muda, para pelajar harus kita hormati orang tua," katanya.

Menurut dia, dengan menghormati dan tidak mengecewakan orang tua menjadi titik awal untuk berprestasi dan menjadi pahlawan.

"Kelihatannya simpel karena itu starting poin. Begitu kita berprestasi orang tua bangga, lingkungan bangga semakin tinggi prestasi kita satu negara bangga," kata dia.

Baca juga: Mensos pastikan enam tokoh bergelar Pahlawan Nasional

Menurut Juliari hubungannya dengan pahlawan masa kini, dengan hormat dan tidak mengecewakan orang tua akan menghasilkan prestasi.

"Intinya pahlawan masa kini kita harus sukses di bidang yang kita geluti masing-masing," kata Juliari Batubara.

Kegiatan Pahlawan Goes to School diikuti oleh sekitar 800 pelajar dari 40 SMA di Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan tersebut digelar khususnya untuk generasi milenial agar menumbuhkan kembali nilai-nilai kepahlawanan di kalangan generasi muda.

Baca juga: 650 pelajar mengenal lebih dekat pahlawan
 

Pewarta : Desi Purnamawati
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar