Undip Semarang kukuhkan tiga guru besar sekaligus

id Guru besar undip

Ketua Senat Akademik Undip Semarang menjelaskan rencana pengukuhan tiga guru besar baru perguruan tinggi tersebut di Semarang, Rabu. (Foto: ANTARA/I.C.Senjaya)

Semarang (ANTARA) - Universitas Diponegoro (Undip) Semarang akan mengukuhkan tiga guru besar baru yang berasal dari dua fakultas di perguruan tinggi tersebut.

Ketua Senat Akademik Undip Semarang Sunarso di Semarang, Rabu, penambahan tiga guru besar yang akan dikukuhkan pada 14 November 2019 tersebut menjadikan perguruan tinggi di Ibu Kota Jawa Tengah itu sudah memiliki 131 guru besar.

Ketiga guru besar tersebut masing-masing Diah Permata Wijayanti dan Denny Nugroho Sugianto dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, serta Faisal dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

"Hingga saat ini Undip sudah memiliki total 131 guru besar yang merupakan doaen tetap," katanya.

Baca juga: Undip siap "jual" hasil riset

Menurut dia, penambahan dua guru besar di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan maka secara keseluruhan fakultas tersebut memiliki 20 guru besar.

Sementara Faisal merupakan guru besar ke-14 yang dimiliki Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

Dalam pidato ilmiahnya nanti, Diah Permata Wijayanti akan menjelaskan hasil penelitiannya seputar pemanfaatan serta dampaknya terhadap terumbu karang.

Denny Nugroho Sugianto akan menyampaikan pidaro ilmiah berkaitan dengan penelitiannya strategi mitigasi bencana terhadap ancaman rob.

Adapun Faisal akan menyampaikan tentang pentingnya akuntabilitas serta pelaporan berkelanjutan soal pengelolaan tanggung jawab sosial perusahaan.

Sunarso menambahkan hingga akhir 2019, masih ada tujuh guru besar lagi yang menunggu untuk dikukuhkan.

"Ada tujuh calon guru besar yang belum terjadwal waktu pengukuhannya," katanya.

Baca juga: Undip target tambah 25 guru besar pada 2018

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar