Wakapolda NTB: Brimob pasukan elit andalan Polri

id hut brimob,polda ntb,perayaan hut brimob,hut brimob 74

Suasana kemeriahan acara perayaan HUT Brimob Ke-74 di Mako Brimobda NTB, Kamis (14/11/2019). (ANTARA/Dhimas BP)

Mataram (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Brigjen Pol Tajuddin mengatakan korps Brimob adalah salah satu pasukan elit andalan Polri.

"Brimob itu pasukan elit yang diandalkan. Setiap ada masalah di wilayah, Brimob selalu dilibatkan," kata Brigjen Pol Tajuddin usai menghadiri acara perayaan HUT Brimob Ke-74 di Mako Brimobda NTB, Mataram, Kamis.

Dia menambahkan bahwa personel kepolisian yang bertugas di korps Brimob mempunyai kemampuan khusus. Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan Polri.

"Seperti masalah pengamanan pemilu, konflik sosial di Papua, ada unjuk rasa, semua ditangani dengan tuntas," ujarnya.

Karenanya, pengamanan pilkada di sejumlah daerah yang akan terselenggara pada tahun 2020 diharapkan dapat dipersiapkan dengan baik.

"Akan kita siapkan itu semua dengan baik," ucap dia.

Dalam kegiatannya, Wakapolda NTB Brigjen Pol Tajuddin hadir dengan didampingi Kasat Brimobda NTB Kombes Pol Taufiq Hidayat beserta jajaran. Nampak para tamu undangan dari pejabat TNI dan juga perwakilan dari kalangan pemerintahan juga turut hadir.

Kegiatannya dimeriahkan dengan penampilan personel, mulai dari tarian kolaborasi yang bernuansa tradisional hingga atraksi dari pasukan elit Polri, Brimobda NTB.

Berkesempatan pula, hadir seorang tamu istimewa yang bukan lain adalah mantan Kapolda NTB tahun 2009, Komjen Pol Purn Arif Wachyunadi.

Kehadirannya di NTB ini bukan hanya direncanakan, namun Arif yang sudah 12 tahun bertugas di wilayah Bali Nusra ini sedang menjalankan niatnya untuk melakukan kegiatan sosial di masa pensiun.

Kegiatan sosial yang sudah dia jalankan selama 21 hari itu dilakukan dengan berpetualang melalui jalur darat menggunakan kendaraan roda dua jenis motor gede (moge) dari Kupang, NTT.

Baca juga: Brimob Polda Kalteng bantu pengamanan area Freeport saat HUT RI

Baca juga: Wakapolda NTT harapkan Brimob tetap jaga profesionalisme

Pewarta : Dhimas Budi Pratama
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar