Sterilisasi area parkir dalam RS PKU Muhammadiyah adalah untuk akses ambulans persiapan kelahiran cucu Presiden
Solo (ANTARA) - Petugas mulai memperketat penjagaan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah menjelang kelahiran cucu ketiga Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan pantauan di RS PKU Muhammadiyah di Solo, Jumat, ANTARA melaporkan petugas Satpol PP maupun kepolisian turut berjaga di sekitar bangunan rumah sakit, baik di bagian depan maupun belakang. Selain itu, penjagaan juga diperketat di gang-gang yang berdekatan dengan rumah sakit.

Salah satu petugas parkir di depan RS PKU Muhammadiyah Emelda mengatakan sterilisasi di area parkir sudah dilakukan sejak pukul 08.00 WIB.

"Tadi parkiran di jalan luar RS PKU Muhammadiyah mulai dibatasi, tadi banyak sekarang sudah sepi," katanya.

Bahkan, kata dia, petugas Dinas Perhubungan setempat terpaksa harus menderek sebuah mobil yang terparkir di halaman rumah sakit karena pemilik tidak merespon saat petugas mengumumkan melalui pengeras suara.

Kepala Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Surakarta Henry Satya mengatakan penderekan tersebut dilakukan atas permintaan pasukan pengamanan presiden (paspampres).

"Sterilisasi area parkir dalam RS PKU Muhammadiyah adalah untuk akses ambulans persiapan kelahiran cucu Presiden," katanya.

Bakal cucu ketiga Presiden Jokowi adalah buah cinta pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

Sebelumnya, Gibran mengatakan sudah menyiapkan nama perempuan untuk anak keduanya tersebut. Saat ditanya mengenai hari perkiraan lahir, ia enggan menjawab pasti.

"Terserah anaknya mau keluar kapan," katanya.

Gibran dan Selvi sendiri sebelumnya sudah memiliki anak laki-laki bernama Jan Ethes Srinarendra, cucu pertama Presiden Jokowi yang saat ini berusia tiga tahun.

Sedangkan cucu kedua adalah Sedah Mirah Nasution, anak Presiden Jokowi dari pasangan Putri Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Baca juga: Presiden jenguk cucu bernama Jan Ethes Srinarendra

Baca juga: Cucu kedua Presiden dinamai Sedah Mirah Nasution

Baca juga: Presiden Jokowi bersama istri dan cucu menemui Sultan HB X

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019