Jakarta (ANTARA) - Pengurus DPD Golkar se-Sulawesi Selatan menunjukkan soliditasnya mendukung calon Ketua Umum Airlangga Hartarto pada Musyawarah Nasional Partai Golkar,  3 hingga 6 Desember 2019.

Sejumlah pimpinan Golkar dari sejumlah daerah di Sulsel menyatakan sikap satu suara mendukung Airlangga untuk memimpin kembali partai beringin tersebut.

"Bagi kami selama ini Golkar menunjukkan tanda-tanda baik selama kepemimpinan Pak Airlangga. Jadi hal yang baik mesti didukung untuk lebih baik lagi," ujar Ketua DPD Golkar Maros Andi Patarai ketika dihubungi dari Jakarta, Rabu.

Patarai yang juga Ketua DPRD Maros menyatakan bahwa Airlangga adalah figur dengan kemampuan luar biasa karena mampu bekerja baik sebagai Menteri Koordinator Perekonomian serta mampu secara politis mengawal Partai Golkar.

Baca juga: Golkar Sulsel dukung Airlangga Ketum

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Toraja Utara Frederik Victor Palimbong juga menyatakan dukungan bagi Airlangga dalam munas.

Menurut Frederik, Airlangga adalah sosok yang mampu menginspirasi para kader.

"Sebagai tokoh bangsa, Pak Airlangga ini seorang motivator. Beliau mampu memperlihatkan kinerja yang baik sebagai menteri sekaligus ketua umum partai. Seluruh kader dapat berinisiatif secara kolektif tanpa harus dikomando," ujar Frederik.

Lebih jauh Ketua DPD Golkar Sidrap Sahbuddin menilai Airlangga sosok politisi yang dingin namun mampu membangkitkan gairah bekerja secara kolektif bagi kader seluruh Indonesia.

Menurut Sahbuddin, Airlangga dalam pidato-pidatonya kerap mampu memotivasi kader.

Baca juga: Golkar: Dukungan Bamsoet dari DPD II cukup kuat

Baca juga: Pengamat: Dukungan DPD I tak representasikan kemenangan Munas Golkar


Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Sulsel M. Risman Pasigai ketika dihubungi ANTARA secara terpisah mengatakan bahwa pandangan positif terhadap Airlangga oleh sejumlah kader daerah sudah terlihat sejak Airlangga mulai memimpin Golkar.

"Jika seperti itu tanggapan teman-teman di bawah, artinya mereka merasakan bagaimana Pak Airlangga mengendalikan Partai Golkar dengan baik. Jadi, wajarlah jika teman-teman mendukung Pak Airlangga dengan kepemimpinannya yang produktif," kata Risman.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019