Kesiapan Rakor Apeksi di Tangerang capai 90 persen

id apeksi

Kesiapan Rakor Apeksi di Tangerang capai 90 persen

Wali Kota Arief R. Wismansyah dan Wakil Wali Kota Sachrudin didampingi sejumlah pejabat melakukan inspeksi persiapan Rakor Apeksi.

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah III Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) selama tiga hari dan dihadiri perwakilan 25 kepala daerah, hingga saat ini mencapai 90 persen.

"Sampai saat ini bisa dikatakan persiapan sudah mencapai 90 persen. Sudah siap untuk menyambut teman-teman dari daerah lain yang akan datang," ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang Minggu.

Pemkot Tangerang melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Komwil) III Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) yang akan berlangsung di Kota Tangerang.

Rakor yang diikuti perwakilan dari 25 daerah yang tergabung dalam Komwil III Apeksi, rencananya berlangsung pada 4-6 Desember 2019.

Arief menjabarkan Rakor Komwil III Apeksi merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan sebagai wadah untuk bertukar pikiran, berbagi pengalaman serta berdiskusi untuk menyuarakan aspirasi dari setiap pemerintah kota.

"Kesempatan juga untuk bisa saling belajar dari apa yang sudah dilakukan oleh kota lain," kata dia.

Selain itu, Pemkot Pemkot Tangerang berencana mengajak para kepala daerah dan peserta rakor untuk berkeliling kota itu, mengunjungi sejumlah ikon dan kampung-kampung tematik dengan menggunakan bus pariwisata "Jawara".

"Ada empat unit bus yang siap untuk mengantar berkeliling Kota Tangerang," kata dia.

Baca juga: Lokakarya Apeksi komwil VI kembangkan kota inklusif
Baca juga: Singkawang harapkan jadi tuan rumah Rakernas Apeksi
Baca juga: Tangerang Selatan tuan rumah Munas Apeksi 2020


Pewarta : Achmad Irfan
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar