Gowa, Sulsel (ANTARA) - Wisata kebun flora maupun fauna menjadi alternatif para keluarga dan kelompok studi berakhir pekan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Lokasi ke Wisata Kebun dengan aneka jenis tumbuhan maupun ke kebun satwa sangat disukai anak-anak sehingga kami memilih berwisata ke Kabupaten Gowa," kata salah seorang pengujung asal Kota Makassar Nurul Rizky di Kecamtan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Minggu.

Dia mengatakan, untuk masuk ke lokasi wisata kebun, harga tiket Rp20 ribu per orang bagi yang dewasa dan tiket untuk anak-anak lebih murah atau hampir setengah dari harga orang dewasa.

Usai mendapatkan tiket masuk, lanjut dia, sudah bisa menikmati suasana wisata kebun yang terdiri dari aneka jenis tanaman, mulai dari mangga, jeruk dan buah-buahan lauiinya.

Baca juga: Banyak keragaman flora dan fauna, Raja Ampat kembangkan wisata darat

Baca juga: "Jelajah Wisata Merapi" tawarkan keindahan flora Merapi


Selain itu, juga terdapat kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, serta berbagai wahana bermain, termasuk penyewaan scooter listrik dan permainan bagi pengujung usia balita.

Begitu pula berkunjung ke wisata taman burung yang berada di kawasan Benteng Sompa Opu, Kabupaten Gowa.

Menurut pengujung Gowa Discovery Park, Junaedi, momen berakhir pekan bersama keluarga sangat tepat di lokasi ini. Alasannya selain dapat memperkenal anak-anak pada satwa seperti berbagai jenis burung dan binatang lainnya, juga dapat berenang.

"Untuk mendapatkan suasana alam berikut satwanya, sudah sangat langka di wilayah perkotaan, karena itu perlu memperkenalkan pada anak dengan alam," ujarnya.

Baca juga: KLHK ajak generasi milenial kenali keanekaragaman hayati Nusantara

Baca juga: SMN sebut Pantai C'beery lokasi wisata menjanjikan di Teluk Youtefa

 
Suasana di kebun satwa di Kabupaten Gowa

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019