Bandung (ANTARA) - Pemain belakang Persib Bandung Supardi Nasir berpendapat bahwa yang lebih baik untuk mengisi posisi bek tengah Maung Bandung adalah Ahmad Jufrianto atau yang akrab disapa Jupe.

Supardi sendiri dalam dua laga sebelumnya telah mengisi posisi tersebut karena Jupe mengalami cedera. Menurutnya ia siap ditempatkan di posisi mana pun sesuai dengan arahan pelatih Robert Alberts.

"Ya saya selalu katakan saya selalu menampilkan yang terbaik, tetapi Jupe jauh lebih baik dari saya," kata Supardi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin.

Jelang menghadapi Persela Lamongan, Supardi diprediksi akan kembali menempati posisi semula di bek kanan karena Jupe sudah pulih dari cedera.

Baca juga: Ahmad Jufrianto pulih dari cedera jelang Persib hadapi Persela

Saat menempati posisi bek tengah, Supardi mengaku cukup terbantu oleh koordinasi yang baik dengan Nick Kuipers. Meski ia mengaku cukup terkendala dengan posisi bek tengah, ia mengaku telah berusaha maksimal untuk menjaga pertahanan Maung Bandung.

"Kata Nick dia nyaman dengan siapapun, saya terbantu juga dengan Nick karena dia banyak membantu saya ketika saya main di situ (bek tengah)," kata dia.

Selain itu, ia menyebut tidak ingin lengah saat menghadapi klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu. Apalagi, kata dia, klub yang dilatih Nil Maizar itu sedang dalam motivasi yang tinggi untuk menang demi menjauhi zona degradasi.

"Mereka punya pemain bagus, terutama saya sebagai bek, mereka punya dua striker pemain asing, itu perlu kita antisipasi. Tapi tidak melepas yang lain juga, karena sepak bola adalah tim," kata pemain bernomor punggung 22 itu.

Baca juga: Made Wirawan ingin lalui lima laga tersisa Persib tanpa kebobolan

Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12).

Persib yang beberapa kali tren positifnya terhenti, kini berada di peringkat 8 klasemen dengan perolehan 41 poin, sementara Persela berada di peringkat 15 klasemen dengan perolehan 31 poin.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019