Jakarta (ANTARA) -
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Cawang hingga Dukuh Atas, Jakarta Pusat, imbas pengerjaan proyek Light Rail Transit (LRT).
 
Dikutip dari laman Twitter @TMCPoldaMetro, Selasa sore, rekayasa lalu lintas di lokasi tersebut berlaku pada 3-31 Desember 2019.
 
Berikut alur rekayasa lalu lintas yang diterapkan petugas gabungan dari Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta:
 
1. Lalu lintas dari arah Timur (Manggarai) yang akan menuju Selatan (Semanggi) semula dapat belok kiri di "traffic light" Waduk akan dialihkan melalui Jalan Galunggung.
 
Pengendara akan diarahkan belok kiri di kupingan BNI menuju Jalan Jenderal Sudirman, lalu putar balik di Bundaran Hotel Indonesia mengarah ke Jalan Margono Djoyokusumo.
 
Pengendara di Jalan Prof Dr Satrio akan diarahkan untuk putar
balik depan SPBU Shell mengarah ke Jalan Jenderal Sudirman atau Sultan Agung hingga "traffic light" Halimun Jalan Madiun.
 
Pengendara di Jalan Taman Sunda Kelapa diarahkan menuju Pamekasan hingga Jalan Jenderal Sudirman-Semanggi.

Baca juga: Dishub rekayasa lalu lintas pembangunan tol dalam kota Semanan-Grogol
 
2. Lalu lintas dari arah Selatan (Semanggi) akan kembali ke Selatan (Semanggi yang semula ber
putar di kolong Sudirman dialihkan berputar di Bundaran Hotel Indonesia.
 
3. Lalu lintas dari arah Barat (Karet) yang akan menuju Selatan (Semanggi) yang semula mengikuti sistem satu arah di sekitar kawasan Landmark dialihkan melalui Jalan Margono Djoyokusumo, Jalan Galunggung, Jalan Sultan Agung, traffic light Halimun, DI Madiun, Jalan Taman Sunda Kelapa, Pamekasan hingga Jalan Jenderal Sudirman-Semanggi.
 
4. Lalu lintas dari arah Barat (Karet) yang akan menuju Utara (Bundaran HI) dialihkan melalui Jalan Margono Djoyokusumo II, Galunggung, putar balik di Jalan Sultan Agung menuju Jalan Galunggung hingga "underpass"
Sudirman dan belok kiri kupingan BNI hingga Bundaran Hotel Indonesia.
 
5. Lalu lintas dari Utara (Bundaran HI) yang akan menuju Barat (Karet), semula belok kiri ke turunan Landmark dialihkan berputar di Simpang Susun Semanggi kembali ke arah Bundaran HI melalui Jalan Prof Dr Satrio.
 
6. Lalu lintas dari arah Utara (Bundaran HI) yang akan kembali ke Utara (Bundaran HI) melalui "underpass" Sudirman dialihkan berputar di Simpang Susun Semanggi melalui Jalan Prof Dr Satrio.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019