Zaha hindarkan Palace dari kekalahan untuk naik ke posisi sembilan

id Crystal Palace,Wilfried Zaha, Crystal Palace Brighton

Pemain Crystal Palace Wilfried Zaha merayakan gol pertamanya saat membawa timnya seri 1-1 melawan Brighton & Hove Albion di Selhurst Park, London, Inggris pada 16 Desember 2019. (REUTERS/DAVID KLEIN)

Jakarta (ANTARA) - Gol penyama kedudukan dari Wilfried Zaha melontarkan Crystal Palace ke urutan kesembilan klasemen Liga Inggris setelah klub ini berbagi poin dengan Brighton usai bermain seri 1-1 di Selhurst Park, Selasa dini hari WIB.

Neal Maupay membawa tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-54 tetapi Zaha si bintang Palace membuat The Eagles menyamakan kedudukan melawan The Seagulls lewat aksi solo menawan 15 menit sebelum pertandingan selesai.

Brighton tetap menduduki posisi ke-13 atau lima poin di atas zona degradasi.

Baca juga: Wilfried Zaha bakal tinggalkan Crystal Palace pada Januari

Dari pihak Palace, Christian Benteke diturunkan sebagai starter pertama kalinya sejak Agustus silam, sedangkan cedera yang dialami Jeffrey Schlupp membuat Jairo Riedewald masuk mengisi posisi bek kiri dan Scott Dann juga masuk bermain.

Martin Montoya dan Yves Bissouma turun memperkuat Brighton, sebaliknya Dale Stephens masih terkena larangan bermain dan Steven Alzate dibangkucadangkan.

Setelah seri tanpa gol pada babak pertama, Brighton unggul pada menit ke-54 ketika Maupay mengolah umpan yang dikirimkan Leandro Trossard dan menerbangkan kaki kirinya untuk menyambut umpan itu guna diteruskan ke tepi kotak penalti.

Palace bangkit menyamakan kedudukan pada menit ke-75 ketika Zaha yang mengolah bola dari sisi kiri, mengecoh Montoya untuk kemudian melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihalau kiper Brighton Mat Ryan yang sudah mati langkah, demikian AFP.

Baca juga: Kevin de Bruyne gemilang, Manchester City kubur Arsenal di Emirates

Baca juga: Maguire berang gol Everton tak dianulir

 

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar