Presiden Kazakhstan rombak pejabat senior

id Presiden Kazakhstan,perombakan pejabat senior

Presiden Kazakhstan rombak pejabat senior

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev pada Rabu (3/4), membahas kerja sama untuk mencapai penyelesaian bagi krisis di Suriah. (SANA - Suriah)

Almaty (ANTARA) - Presiden Kazakhstan Kassym-Jomart Tokayev pada Rabu menunjuk Kanat Bozumbayev, yang sebelumnya menjabat sebagai menteri energi, menjadi ajudan presiden dan merombak sejumlah pejabat senior lainnya.

Tokayev tidak langsung mencari pengganti menteri energi yang baru, posisi utama di negara Asia Tengah pengeksor minyak dan gas.

Presiden menunjuk serta Madina Abylkasymova, yang kini menjadi deputi gubernur bank sentral, sebagai ketua lembaga pengawasan keuangan yang baru saja dibentuk.

Imangali Tasmagambetov juga masuk dalam perombakan. Ia diberhentikan oleh presiden dari posisinya sebagai duta besar Kazakhstan untuk Rusia, lantaran memasuki usia pensiun.

Presiden Kazakhstan juga mencopot wakil kepala staf, Darkhan Kaletayev, tanpa alasan dan menggantikannya dengan ajudan sebelumnya Maulen Ashimbayev.

Sumber: Reuters

Baca juga: Peningkatan kerja sama ekonomi fokus pertemuan menlu RI-Kazakhstan
Baca juga: Nur-Sultan, ibu kota Kazakhstan yang futuristik dan menginspirasi
Baca juga: Pindah ibu kota, delegasi DPD RI berguru ke Kazakhstan

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Azis Kurmala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar