Jasa Marga terapkan sistem satu arah pada Tol Trans Jawa

id Jasa Marga,one way, Jakarta-Cikampek

Foto aerial suasana exit tol Brebes Timur, Jawa Tengah, Jumat (20/12/2019). Menurut Polda Jawa Tengah dan Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) antisipasi kepadatan di jalan tol pada arus mudik Natal dan libur Tahun Baru 2020, direncanakan pada Sabtu (21/12/2019) pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB seluruh gerbang tol dari Semarang, Jawa Tengah menuju Jakarta ditutup sementara, karena akan diberlakukan jalur satu arah (one way) dari KM 70 Jakarta menuju KM 414 Jawa Tengah. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/aww.

Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga Tbk menerapkan sistem satu arah (one way) pada Tol Trans Jawa pada Sabtu, sebagai antisipasi peningkatan volume kendaraan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Penerapan sistem satu arah yang sesuai dengan diskresi kepolisian tersebut, dimulai sejak pukul 06.00 sampai pukul 18.00 WIB, dari Gerbang tol Cikampek Utama kilometer 70 jalan tol Jakarta-Cikampek sampai Gerbang Tol Kalikangkung kilometer 414 Jalan Tol Batang-Semarang.

"Jadwal ini mundur dari yang sudah direncanakan sebelumnya. Harusnya tepat pukul 06.00 WIB, tapi hari ini mulai pukul 07.30 WIB. Namun akses jalan tol ke arah Jakarta di lokasi pemberlakukan one way telah ditutup," demikian Corporate Communication & Community Development Group Head
PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru di Jakarta, Sabtu pagi.

Baca juga: Volume kendaraan puncak mudik Natal meningkat 82 persen

Hingga saat ini, antrean kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama masih relatif normal dengan antrean lima sampai sepuluh kendaraan.

Terdapat kepadatan di beberapa titik jalan tol Jakarta-Cikampek, yakni di titik pertemuan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II (elevated) dan di kilometer 48, serta titik menjelang tempat istirahat di kilometer 50 dan 57.

Dalam upayanya mengurai kepadatan tersebut, Jasa Marga mempersiapkan petugas dan peralatan rambu-rambu untuk pemberlakukan arus lalu lintas melawan arah (contraflow) kilometer 47 sampai kilometer 53 jalan tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Baca juga: Pengendara dari Jakarta ke Trans Jawa meningkat 25 persen

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar