Bandung (ANTARA) - Pemain belakang Persib Bandung, Supardi Nasir bertekad membawa timnya meraih kemenangan pada laga pamungkas kompetisi Liga 1 musim 2019 melawan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12).

Kemenangan memang sangat ditunggu tim yang berjuluk Maung Bandung ini demi memenuhi target masuk lima besar klasemen akhir. Untuk itu, Supardi berharap hal tersebut harus menjadi motivasi skuat Persib Bandung, bukan malah menjadi beban.

"Bukan jadi beban tapi memang kita harus menang, tapi pertandingan itu bukan beban untuk kita. Jadikan motivasi," kata Supardi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu.

Baca juga: Meski sempat buat kesalahan, Robert masih percaya Supardi

Menurut di dengan bermain di kandang, kehadiran Bobotoh akan sangat penting. Maka dari itu, ia harap rekan-rekannya bisa berkomitmen untuk menghadirkan permainan yang maksimal.

"Kita tahu Bobotoh datang untuk mendukung dan mendoakan kita, itu penting sekali dan kita sangat bahagia tentunya dengan kehadiran Bobotoh besok," kata pemain bernomor punggung 22 itu.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan kesempatan untuk masuk ke peringkat lima besar itu juga bergantung kepada nasib klub lain.

Meski tanpa diperkuat beberapa pemain pilar akibat terkena akumulasi kartu, menurutnya masih ada banyak pemain yang memungkinkan untuk bermain.

"Sayangnya beberapa pemain terkena akumulasi, itu bukan bagian dari rencana kita, tapi pemain yang akan main besok termasuk Supardi adalah yang terbaik dan memungkinkan untuk memenangkan laga kandang," kata Robert.

Baca juga: Pelatih: Hariono tidak akan perpanjang kontrak di Persib

Baca juga: Barito Putera kalahkan PSM Makassar


 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019