Bandarlampung (ANTARA) -
Wali Kota Bandarlampung Herman melakukan peninjauan ke sejumlah Gereja di kota setempat untuk memastikan ibadah Malam Misa Natal umat Kristiani berjalan dengan lancar.

"Kegiatan malam ini untuk memastikan dan memberi rasa aman bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah malam ini," katanya, di Bandarlampung, Selasa malam.

Ia pun berharap pelaksanaan hari raya Natal 2019 di Kota Bandarlampung dapat berjalan dengan aman dan tentram serta jauh dari permasalahan.

Wali Kota Bandarlampung dua periode itu juga menegaskan bahwa untuk pengamanan Natal ini pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI/ Polri agar para jemaat yang sedang menjalankan ibadah merasa tenang.

Baca juga: Anies dihadiahi ulos

Baca juga: Umat Kristiani merasa aman sambut Natal 2019

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI serukan pesan damai Natal


"Saya ucapkan selamat Hari Raya Natal bagi umat Kristiani semoga semuanya berjalan dengan aman dan lancar," kata dia.

Herman pun mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan beragama dan tetap menghormati ritual agama satu sama lainnya agar persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) tetap berjaga.

"Pengamanan ini akan kita lakukan hingga tangga 2 Januari 2020," kata dia.

Pada Tinjauan Malam Misa Natal 2019 tersebut Wali Kota Bandarlampung Herman, Bersama Kapolresta Bandarlampung, AKBP Yan Budi Jaya, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes memantau sejumlah Gereja di Kota tersebut.

Tempat ibadah yang dikunjungi diantaranya Gereja Ratu Damai Jalan Ikan Kakap Telukbetung Selatan, Gereja Marturia Jalan Imam Bonjol Tanjungkarang Barat, Gereja Santo Yohanes rasul Jalan Tupai Kedaton, dan Gereja Katedral Kristus Raja  Tanjung Karang Pusat.






 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019