Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengucapkan syukur dan terima kasih karena suasana ibadah malam Natal tahun 2019 di Kota Bogor berjalan baik, aman, dan lancar, meskipun Kota Bogor diguyur hujan.

"Semua ini berjalan dengan baik, berkat kerja keras Kapolresta Bogor Kota, Komandan Kodim, dan lain-lain. Berkat koordinasi kami semua di Forkopimda," kata Bima Arya Sugiarto kepada pers setelah meninjau pengamanan kegiatan ibadah umat Kristiani pada malam Natal tahun 2019, di Gereja Zebaoth, Kota Bogor, Selasa (24/12) malam.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor melakukan pemantauan pengamanan kegiatan ibadah umat Kristiani pada malam Natal tahun 2019, di sejumlah gereja di Kota Bogor.

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI serukan pesan damai Natal

Pada kunjungan tersebut, Wali Kota Bogor didampingi antara lain, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Komandan Kodim 06/06 Kota Bogor Letkol Arm Teguh Cahyadi, dan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Menurut Bima Arya, pada malam Natal tahun ini di beberapa lokasi termonitor padat dan ramai. "Kota Bogor meskipun diguyur hujan, tapi semuanya berjalan dengan baik, lancar, dan aman," katanya.

Bima juga menyampaikan harapannya, semoga suasana yang baik ini dapat terus berjalan baik sampai setelah tahun baru 2020. "Mari kita tingkatkan terus komunikasi ini. Mari kita bangun terus kebersamaan dan menguatkan persatuan," katanya.

Sesuai dengan agenda dari Pemerintah Kota Bogor, Wali Kota Bogor dan Forkopimda, melakukan pemantauan pengamanan malam Natal di Gereja Zebaoth Jalan Ir H Juanda, dilanjutkan ke Gereja HKBP di Jalan Pakedang, kemudian ke Gereja Katedral di Jalan Kapten Muslihat, selanjutnya ke Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Pengadilan, yang seluruhnya berada di Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Baca juga: Umat Katolik di Badung rayakan Natal bernuansa Bali
Baca juga: Ratusan jemaat jalani ibadah malam Natal di Gereja Oikumene Immanuel

 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019