Karawang (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan sebanyak 55.511 kendaraan akan melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama menuju jalan Tol Trans Jawa pada Sabtu ini.

"Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik Tahun Baru akan terjadi hari ini," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk,
Dwimawan Heru, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Sabtu.

Ia menyampaikan pada hari ini diprediksi puncak arus mudik Tahun Baru akan terjadi, dengan perkiraan jumlah kendaraan ke arah Timur yang melintasi GT Cikampek Utama arah Jalan Tol Trans Jawa mencapai hingga 55.511 kendaraan.

Jumlah prediksi tersebut naik 65,47 persen dari lalu lintas harian normal.

Pantauan Antara di sejumlah titik jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang, pada Sabtu pagi hingga siang, terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Kepadatan arus lalu lintas di antaranya terjadi di titik menjelang kilometer 48 yang merupakan pertemuan arus tol Japek dengan jalan tol layang (elevated).

Selain itu, kepadatan arus juga terjadi di titik menjelang rest area kilometer serta di titik menjelang gerbang Tol Cikampek Utama.

Sementara itu, pada Jumat (27/12), Jasa Marga kembali mencatat peningkatan lalu lintas jelang libur Tahun Baru 2020. sebanyak 51.920 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikampek Utama.

Jumlah ini naik sebesar 54 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 33.710 kendaraan. (KR-MAK)

Pewarta: M Ali Khumaini
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2019