Enam narapidana kabur dari Lapas Doyo masih dalam pengejaran

id Napi kabur, Lapas Doyo, polisi,polres jayapura

Kepala LP Narkotika Doyo Basuki Wijoyo. (ANTARA/HO/Buan)

Sentani, Jayapura (ANTARA) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Narkotika Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Basuki Wijoyo beserta jajarannya bersama aparat kepolisian dari Polres Jayapura masih melakukan pengejaran terhadap enam narapidana yang kabur dari lapas tersebut pada Sabtu dinihari.

"Enam narapindana yang melarikan diri itu sudah didata dengan baik. Kami juga sudah melayangkan laporan ke Polres Jayapura untuk melakukan pengejaran," kata Basuki Wijoyo ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Sabtu malam.

Menurut dia, Kasat Intel Polres Jayapura dan Kasat Reskrim Polres Jayapura sudah merapat ke Lapas Narkotika Doyo baru untuk bantuan penangkapan.

Keenam narapidana itu, kata dia, kini statusnya masuk daftar pencarian orang (DPO) dan masih dalam pengejaran.

Baca juga: Polres Jayapura periksa petugas LP Doyo terkait kaburnya enam napi

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua, Yuwono ketika dikonfirmasi melalui telepon mengatakan, kini Kalapas beserta jajaranya dengan dibantu aparat kepolisian masih mencari enam narapidana yang kabur tersebut.

"Perkembangannya kalapas beserta jajaran dan dibantu aparat keamanan, masih mencari sampai tertangkap kembali," kata Yuwono.

Sebelumnya dikabarkan, enam narapidana kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Narkotika Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada Sabtu dinihari pukul 01.00 WIT saat kondisi cuaca hujan deras.

Dari enam orang itu, tiga orang di antaranya warga Negara Papua Nugini (PNG), satu orang gagal keluar tembok. Mereka melarikan diri dengan cara menggergaji tiga tralis ventilasi udara dan cahaya.

Baca juga: Enam narapidana narkoba kabur dari LP Doyo

Baca juga: Kronologis enam napi kabur dari Lapas Doyo

 

Pewarta : Musa Abubar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar