Gerindra "buka pintu" untuk Dhani berjuang di politik

id Gerindra,Ahmad Dhani

Musisi Ahmad Dhani melakukan sesi latihan jelang konsernya di Jakarta, Senin (30-12-2019). Ahmad Dhani akan menggelar konser perdana usai bebas dari penjara di Kemayoran pada pada tahun 2020. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/pras.

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan partainya "membuka pintu" bagi Ahmad Dhani apabila ingin berjuang bersama-sama dalam politik.

Namun, kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Senin harus sejalan dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.

"Kami tidak bisa larang orang perorang karena Gerindra adalah partai terbuka. Siapa pun yang ingin bergabung silakan sejauh memenuhi UU, AD/ART, dan manifesto partai," kata Riza.

Riza mengaku bersyukur Ahmad Dhani telah bebas dan bisa berkumpul kembali bersama keluarganya.

Baca juga: Ini alasan Ahmad Dhani sebut penjara anugerah

Baca juga: Rencana Ahmad Dhani usai keluar dari bui

Baca juga: Usai bebas, Ahmad Dhani diminta jaga sikap


Terkait dengan sikap politik Ahmad Dhani, menurut dia, tiap warga bangsa memiliki hak untuk berkiprah di bidang seni, budaya, musik, dan sambil berpolitik.

"Apakah akan bergabung ke Gerindra atau tidak? Semua tergantung pada Dhani. Yang pasti istrinya di Gerindra, lalu pada Pemilu 2019 Dhani jadi caleg Gerindra," ujarnya.

Riza yang merupakan anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu menilai Dhani memiliki pemikiran yang kontruktif dan orisinil, lalu di Pemilu 2019 ikut berjuang bersama membela Gerindra dan Prabowo.

Dia berharap Dhani ke depannya tetap bisa berjuang bersama-sama Partai Gerindra dan bisa berkiprah di bidang seni budaya serta kebangsaan.

"Harapannya Ahmad Dhani bisa berkiprah di bidang seni budaya dan kalau belakangan senang di bidang politik dan demokrasi, ya, silakan," katanya.

Sebelumnya, musisi Ahmad Dhani bebas pada hari Senin (30/12) setelah menjalani masa hukuman selama 11 bulan.

Setelah bebas, Dhani akan fokus menggeluti dunia politik.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar